visitaaponce.com

Lionel Messi Dipastikan Lawan Timnas Indonesia

Lionel Messi Dipastikan Lawan Timnas Indonesia
Timnas Argentina umumkan daftar pemain yang akan ikut tur Asia. Nama Lionel Messi masuk dalam daftar pemain yang akan hadir di Indonesia.(AFP)

KAPTEN tim nasional Argentina Lionel Messi dipastikan akan hadir di Indonesia pada tur Asia 2023. Namanya tercantum dalam 27 pemain yang akan merumput di Glora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni mendatang. 

Kepastian itu diumumkan melalui akun akun Twitter @argentina.

"#SelecciónMayor Futbolistas convocados por 
@lioscaloni
 para la gira asiática de junio.
¡¡¡Siempre, siempre, vamos Selección!!! ????????"
ujar akun itu.

Baca juga: Lawan Argentina, Peluang Tingkatkan Mutu Timnas

Di mana artinya #Seleksi Utama, Pemain sepak bola dipanggil oleh @lioscaloni untuk tur asia pada bulan Juni."

Selain Messi, sejumlah nama besar dipilih sang pelatih Lionel Scaloni. Mereka ialah Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Walter Benitez, NAhuel Molina, Gonzalo Mentiel, German PEzzella, Cristian Romero, Leonardoo Balerdi, Nicolas Otamendi, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Rodrigo de Paul, Exequil Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Giovani lo Celso,Lucas Ocampos, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Giovanni Simeone, Alejandro Garnacho, Nicolas Gonzalez

Baca juga: Menpora Harap Laga Lawan Argentina Dongkrak Semangat Timnas Indonesia

Diketahui, Timnas Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian tersebut diperoleh setelah sejumlah tim yang dibentuk oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) selesai melakukan peninjauan stadion. Ajang FIFA match day melawan tim Albicaleste menjadi pertandingan pertama tim Garuda senior melawan tim Tango. 

Sebelumnya timnas Indonesia sempat bertemu dengan Argentina di level junior pada 1979 saat timnas Indonesia U-20 melawan Argentina U-20 yang dipimpin legenda mereka Diego Maradona di Piala Dunia U-20. Selanjutnya, pada 2007, timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Ivan Kolev berkesempatan menjajal timnas Argentina U-20 dalam agenda persiapan skuat Garuda muda yang bakal melakoni ajang SEA Games. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat