visitaaponce.com

Sukses Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir Bikin Indonesia Makin Dipercaya Dunia

Sukses Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir Bikin Indonesia Makin Dipercaya Dunia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah)(MI/Adam Dwi)

KEDATANGAN Timnas Argentina untuk melakoni FIFA Matchday menghadapi Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang, mendapat respons positif masyarakat. Keberhasilan tersebut dinilai menjadi wujud kerja nyata Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI yang membuat Indonesia makin dipercaya di level internasional.

Pengamat sepak bola Sigit Nugroho menyebut mengatakan, Tim Tango bersama Lionel Messi ke Indonesia merupakan komitmen serius Erick Thohir untuk mendorong kamajuan sepak bola di Tanah Air. "Kesediaan Timnas Argentina untuk melakukan laga uji coba melawan Timnas Indonesia saya pikir tidak lepas dari usaha keras Erick Thohir," kata Sigit.

Sigit menilai, persepakbolaan Indonesia bisa mengambil dampak positif dengan kehadiran tim besutan Lionel Scaloni tersebut. Karena itu, Indonesia, khususnya para penggemar sepak bola, mesti bersyukur atas kedatangan Timnas Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday. Sebab dari peringkat FIFA, Indonesia yang berada di peringkat 149 berada jauh di bawah Argentina yang kini menempati peringkat 1.

"Pertandingan melawan Argentina ini seharusnya bisa menjadi dorongan moral yang luar biasa sekali bagi Timnas Indonesia untuk lebih percaya dari ketika harus menghadapi tim-tim lain yang kelasnya di bawah Argentina,” jelas Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menilai dengan rekam jejak di dunia sepak bola yang dimiliki Erick Thohir akan memberi imbas positif yang besar bagi persepakbolaan Tanah Air. Dengan jaringan internasional yang dimiliki, eks Presiden Inter Milan ini akan mampu mendorong kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kehadiran Timnas Argentina merupakan kesempatan sangat berharga bagi Indonesia agar dunia melihat transformasi kemajuan sepak bola yang tengah dilakukan Erick Thohir," pungkasnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat