visitaaponce.com

PSS Optimistis Rebut Tiga Poin di Kandang Bali United pada Laga Perdana Liga 1

PSS Optimistis Rebut Tiga Poin di Kandang Bali United pada Laga Perdana Liga 1
Gelandang PSS Sleman Jonathan Bustos saat berlatih jelang laga tandang lawan Bali United(Dok. PT LIB)

PSS Sleman mengusung misi merebut tiga poin saat bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada laga perdana Liga 1, Sabtu (1/7). Laga itu akan jadi pertandingan pembuka kompetisi tertinggi liga Indonesia musim 2023-2024.

Gelandang asing PSS Sleman asal Argentina, Jonathan Bustos optimistis menatap laga perdana timnya. Ia juga percaya diri kondisinya bisa mencapai 100% saat menjalani laga tandang nanti setelah menderita cedera saat pemusatan latihan.

Bustos menjadi pemain pengganti ketika PSS meladeni Persib Bandung pada pertandingan uji coba terakhir skuad berjuluk Super Elja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6).

Baca juga : Kedatangan Collina Jadi Prestasi Bagi Erick di PSSI   

“Saya hanya bermain 30 menit ketika melawan Persib dan pekan ini saya masih berlatih. Saya optimistis bisa mencapai kondisi optimal dan maksimal saat laga lawan Bali United FC,” kata Jonathan Bustos.

Ini menjadi musim pertama bagi Bustos berseragam PSS Sleman. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu bermain untuk Borneo FC.

Baca juga : Wolverhampton Wanderers Batal Gelar Tur Pramusim di Korsel

"Saya merasa sangat senang bisa bermain lagi dan pertama kali berseragam PSS. Karena sebelumnya saya berada di luar lapangan karena cedera selama dua minggu. Saya merasa tenang bisa mengandalkan dukungan dari para fans. Itulah yang membuat saya bersemangat,” jelasnya.

Bustos mengakui, Bali United merupakan tim yang memiliki pemain yang berkualitas. Kendati demikian, ia yakin timnya mau mencuri poin dari markas tim berjuluk Serdadu Tridatu.

“Semua tahu bahwa Bali United adalah tim yang hebat di Indonesia. Namun, hal itu bukan masalah bagi tim PSS," kata Bustos.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyebut anak asuhnya terus berupaya mengembalikan performa terbaik. Bali United termasuk klub yang melakukan persiapan lebih awal. Pasalnya, mereka menjalani kualifikasi untuk play off ke Liga Champion Asia menghadapi PSM Makassar.

Bali United berhasil lolos ke babak play off Liga Champion Asia 2023-2024 setelah menumbangkan PSM Makassar

"Para pemain Bali United terus menjalani latihan fisik, taktik, dan teknik (untuk mencapai level terbaik) jelang menghadapi PSS Sleman di Liga 1 2023-2024," kata Teco sapaan Stefano Cugurra. (LIB/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat