visitaaponce.com

Laga Perdana Liga 1 jadi Adaptasi Pemain Baru Persib Bandung

Laga Perdana Liga 1 jadi Adaptasi Pemain Baru Persib Bandung
Para pemain Persib Bandung.(Antara)

PERSIB Bandung menghadapi Madura United FC pada pekan pembuka Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7). Pertandingan perdana musim baru ini akan menjadi ajang adaptasi nama-nama anyar penggawa Maung Bandung.

Persib musim baru ini mendatangkan dua pemain asing anyar asal Spanyol yakni Tyronne del Pino di lini serang dan Alberto Rodriguez Martin di sektor pertahanan. Keberadaan beberapa pemain baru diharapkan membuat skuad makin kuat namun juga membutuhkan adaptasi.

Tyronne del Pino yang berposisi gelandang serang dipersiapkan tampil menghadapi Madura United. Namun, ia mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi mengingat baru bergabung dengan tin kurang lebih 10 hari jelang kick off Liga 1.

Baca juga: Laga Persija Lawan PSM di GBK Diundur 1 Hari

"Kami harus berbicara dengan jajaran staf pelatih. Pekan ini mereka menanyakan kondisi saya, karena saya datang belakangan untuk bergabung dengan tim. Jadi saya butuh waktu dan berbicara lebih lanjut untuk berada dalam kondisi siap," ujar Tyronne.

Tyronne didatangkan dari klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima. Ia diplot menjadi gelandang serang dengan harapan pelatih Luis Milla punya lebih banyak opsi dan variasi. Dia perlahan sudah mulai memahami rekan satu tim. Ia juga mulai mempelajari taktik yang akan dijalankan Luis Milla.

Baca juga: Persib Bandung Fokus Penyelesaian Akhir di Laga Kontra Madura United 

Tyronne berharap pada hari pertandingan bisa siap diturunkan dan membantu Persib mendulang poin penuh.

"Terpenting adalah saya merasa jauh lebih baik di pekan ini, lebih memahami rekan satu tim dan taktik yang diberikan pelatih dan saya harap di hari Minggu, saya sudah siap," ujar Tyronne.

(LIB/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat