visitaaponce.com

Laga Persija Lawan PSM di GBK Diundur 1 Hari

Laga Persija Lawan PSM di GBK Diundur 1 Hari
Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(ANTARA/WAHYU PUTRO A )

LAGA pekan pertama Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar mengalami perubahan jadwal alias diundur. Pertandingan yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu (2/7) pukul 19.00 harus diundur menjadi Senin (3/7) pukul 19.00 WIB.

Perubahan itu ditetapkan dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 358/LIB-COR/VI/2023 perihal perubahan jadwal pertandingan yang telah dikirimkan kepada kedua tim yang bertanding.

Direktur Operasional LIB, Asep Saputra, mengatakan perubahan jadwal harus dilakukan setelah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak di Kantor Pengelola Komplek Bung Karno.

Baca juga: PSS Optimistis Rebut Tiga Poin di Kandang Bali United pada Laga Perdana Liga 1

Pasalnya, SUGBK dijadikan tempat menggelar beberapa event dalam waktu berdekatan dengan jadwal pertandingan tersebut.

Sehingga, LIB sebagai operator kompetisi sepak bola nasional menampung berbagai masukan atas kondisi tersebut demi menjaga kualitas pertandingan.

"Setelah mempertimbangkan beberapa masukan dan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, terutama hal-hal yang berhubungan dengan kualitas pertandingan, maka kami memutuskan untuk menunda sehari laga Persija melawan PSM," kata Asep.

Menyikapi keputusan LIB, manajemen Persija tetap fokus menatap laga perdana meski terjadi dinamika. Persija menyampaikan semua elemen pertandingan terus mempersiapkan laga dengan maksimal.

Baca juga: Soal Gelaran Liga 1 Saat Piala Dunia U-17, LIB Tunggu Informasi dari FIFA

"Semangat kami dalam menghadapi laga perdana tetap sama. Seluruh elemen tim dan manajemen klub, dan panpel pertandingan, tetap mempersiapkan laga vs PSM dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik," kata Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat