visitaaponce.com

Emral Abus Akui Bhayangkara Kecolongan

Emral Abus Akui Bhayangkara Kecolongan
Pertandingan PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC.(DOK LIGA INDONESIA BARU)

HASIL tidak menggembirakan didapat Bhayangkara FC pada laga pertamanya di ajang Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7) malam, Bhayangkara harus menelan kekalahan 1-3 dari PSIS Semarang meski sempat unggul di babak pertama. 

Sebuah gol dari M Ragil di menit ke-26 memang membuat the Guardian sempat unggul. Namun kemudian di penghujung laga, gawang Awan Setho Raharjo digelontor tiga gol balasan dari tuan rumah. 

Dimulai dari gol penyeimbang skor yang dicetak oleh Carlos Fortes di menit ke-86, lalu diikuti dua gol lainnya yakni lewat Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra yang membuat Bhayangkara harus pulang dengan tangan hampa.

Baca juga: PSIS Semarang Puji Terobosan Baru Erick Thohir di Liga 1

Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Bhayangkara dari PSIS di sepanjang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia selama ini. Sebelumnya, Bhayangkara tak pernah merasakan pahitnya kekalahan dari Mahesa Jenar.

“Laga hari ini sangat bagus. Bhayangkara main bagus sampai menit ke-85 masih bisa pertahankan keunggulan. Tapi kemudian PSIS bisa membalas dan akhirnya kita harus mengakui keunggulan lawan,” kata pelatih Bhayangkara Emral Abus pada sesi jumpa pers usai laga. 

Dia menyebutkan sebenarnya anak asuhnya bermain bagus sesuai dengan apa yang diinstruksikan. Namun, mereka kecolongan di menit-menit akhir. "Skor akhirnya berbalik. Memang PSIS di akhir laga main bagus hingga bisa memenangkan laga,” tambah Emral.

Baca juga: Ini Alasan Stadion Patriot Bekasi Jadi Homebase Persija dan Bhayangkara FC

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga mengakui jika babak kedua, pelatih PSIS cukup jeli melihat keunggulan Bhayangkara. “PSIS main sabar dan melakukan counter attack. Kemudian lahir gol pertama dari set piece corner kick di menit ke-86. Namun, kami selalu main terbuka untuk memenangkan pertandingan,” ungkap dia Emral. 

Emral menegaskan dirinya akan mengevaluasi apa yang harus diperbaiki dari laga pertama lawan PSIS setelah melihat video rekaman pertandingan nanti. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat