visitaaponce.com

Persebaya Waspadai Kekuatan Anyar Barito Putera

Persebaya Waspadai Kekuatan Anyar Barito Putera
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan.(Antara)

PELATIH Persebaya Surabaya Aji Santoso mewaspadai kekuatan Barito Putera di musim 2023-2024 ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-2 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7). Menurut Aji, Barito Putera memiliki kekuatan berbeda dibandingkan musim lalu.

Barito punya materi pemain anyar seperti Carlos de Murga, Gustavo Tocantins, dan Ega Rizky. Mereka juga memulangkan si anak hilang, Bagus Kahfi yang sebelumnya berkarier di luar negeri.

Aji mengakui tim berjuluk Laskar Antasari menunjukan permainan yang menjanjikan saat mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada laga perdana pekan lalu. Tim semakin sempurna dengan kehadiran sosok pelatih Rahmad Darmawan yang punya segudang pengalaman meracik strategi.

Baca juga: RD Minta Barito Putera Siapkan Mental saat Hadapi Persebaya

"Kita lihat, kekuatan Barito Putera berbeda dengan musim kemarin. Pemain asingnya saya lihat bagus-bagus dan pemain lokalnya berpengalaman," kata Aji, Jumat, (7/7).

"Saya tidak ada secara khusus melihat pemain lawan, tapi lebih melihat kolektivitas tim saja," lanjutnya.

Baca juga: Top Skor Liga 1 Pekan Ini: Bruno Moreira dan Mitsuru Maruoka

Bajul Ijo--julukan Persebaya-- juga memiliki modal baik setelah mengalahkan tuan rumah Persis Solo 3-2 di pekan pertama. Aji ingin melanjutkan torehan positif ini ingin saat melawan Barito. "Yang terpenting, kami bagaimana caranya setiap bermain selalu positif," kata Aji.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk melupakan euforia kemenangan laga perdana melawan Persita dan fokus untuk menyiapkan mentalnya ketika menghadapi Persebaya. Menurutnya, aspek mental perlu dipersiapkan dengan baik karena Rizky Pora dkk akan bermain di hadapan banyak pendukung fanatik Persebaya.

"Persebaya akan bermain di depan pendukungnya yang luar biasa fanatik. Itu pasti mempengaruhi motivasi dan semangat pemain Persebaya itu sendiri. Tentu dibutuhkan tidak hanya kualitas, tapi mentalitas juga," kata Rahmad Darmawan.

Soal persiapan teknis, mantan pelatih RANS Nusantara FC itu mengatakan skuad Barito Putera telah menjalani pemulihan pasca menghadapi Persita Tangerang akhir pekan lalu.

Selain itu, ia terus mencoba sejumlah pemain lain yang sebelumnya tidak bermain, salah satunya Makan Konate, yang belum bisa turun karena persoalan registrasi yang belum tuntas.

(LIB/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat