visitaaponce.com

Persikabo dan Persija Incar Kemenangan Perdana

Persikabo dan Persija Incar Kemenangan Perdana
Pesepak bola Persija Jakarta Witan Sulaeman (atas) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Erwin Gutawa (bawah) dalam laga perdana Liga 1(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

PERSIKABO 1973 akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7). Kedua tim akan berusaha meraih tiga poin perdana setelah gagal meraih di pekan perdana.

Persikabo harus menelan pil pahit di laga perdananya. Tim Laskar Padjajaran kalah dari RANS Nusantara dengan skor 1-2 meskipun sempat memimpin di babak pertama. Mereka bakal berupaya meraih poin penuh meski lawan yang dihadapi merupakan runner-up musim lalu.

Sementara Persija hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Meski menguasai jalannya pertandingan, tim Macan Kemayoran gagal meraih poin penuh di hadapan pendukungnya.

Baca juga: Dewa United Permalukan Juara Bertahan PSM Makassar

Kabar baiknya, bek Persija asal Republik Ceko, Ondrej Kudela dan sayap muda Dony Tri Pamungkas, yang sebelumnya dibekap cedera kini kondisinya telah membaik. Keduanya sudah bergabung dalam latihan menjelang laga melawan Persikabo.

Kudela dan Dony absen dalam masa pra musim Macan Kemayoran. Kudela mengalami masalah dengan otot di bagian lutut kirinya dan Dony cedera otot paha kanan bagian depan.

Baca juga: Liga 1 akan Tetap Berjalan Saat Piala AFF U-23 dan Asian Games

Dengan kembalinya Kudela bersama tim membuat stok barisan pertahanan Persija makin lengkap. Selain bek berusia 36 tahun itu, mereka juga memiliki Hansamu Yama Pranata, Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferarri, Maman Abdurahman, Dandi Maulana, dan Akbar Arjunsyah.

Sementara hadirnya Dony akan membuat pelatih Thomas Doll memiliki banyak opsi dalam meracik komposisi lini depannya. Selain apik dalam menjalankan tugas di sektor sayap kiri, pemain berusia 18 tahun itu juga dapat diandalkan menjadi pelapis bek sayap.

"Laga kontra Persikabo akan menjadi fokus saya. Saya akan lihat gaya permainan mereka musim ini seperti apa sebelum laga nanti,” kata bek sayap Persija Firza Andika yang pernah membela Persikabo 1973. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat