visitaaponce.com

Messi Cetak Dua Gol Saat Inter Miami Tekuk Atlanta United

Messi Cetak Dua Gol Saat Inter Miami Tekuk Atlanta United
Penyerang Inter Miami Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atlanta United.(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

LIONEL Messi kembali menggebrak dengan mencetak dua gol saat Inter Miami menang 4-0 atas Atlanta United, Selasa (25/7), untuk mengantarkan timnya melaju ke babak sistem gugur Piala Liga.

Penyerang timnas Argentina itu menjadi starter untuk pertama kali bersama Inter Miami setelah masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan pada menit 94 di laga melawan klub Meksiko Cruz Azul, Jumat (14/7).

Di laga pertamanya melawan klub MLS, Messi terbukti sulit diatasi oleh Atlanta dan dia menjalin kerja sama pik dengan gelandang Finlandia Robert Taylor, yang mencetak dua gol Inter Miami lainnya.

Baca juga : Atlanta United Ogah Pakai Rumput Alami untuk Manjakan Lionel Messi

Piala Liga adalah turnamen yang mempertemukan semua klub MLS dan klub Liga Meksiko, Liga MX. Dengan raihan dua kemenangan, Inter Miami memuncaki grup mereka dan tampaknya berpeluang memenangkan trofi pertama mereka seiring kedatangan Messi.

Atlanta melakukan kesalahan dengan memainkan garis tinggi dengan harapan memangkas ruang bagi Messi. Namun keputusan itu malahan membuat Inter Miami bisa unggul dengan memanfaatkan ruang di lini pertahanan Atlanta.

Messi membawa tim ruan rumah unggul di menit kedelapan ketika dia dengan bebas menerima umpan lambung mantan rekannya di Barcelona Sergio Busquets.

Baca juga : Bos Apple Minta Klub MLS Datangkan Pemain Bintang Seperti Lionel Messi

Peraih tujuh gelar Ballon d'Or itu kemudian menggandakan keunggulan Inter Miami pada menit 22, gol pertama dari tiga hasil kerja sama antara Messi dan Taylor.

Inter Miami mencetak gol ketiga mereka semenit sebelum jeda ketika Messi memberikan umpan terobosan kepada Benjamin Cremaschi yang kemudian memberikan assist kepada Taylor.

Delapan menit setelah jeda, Inter Miami melakukan serangan balik memanfaatkan serangan pojok Atlanta dan Messi memberikan umpan matang kepada Taylor yang membuat skor menjadi 4-0.

Keunggulan besar itu membuat pelatih Inter Miami Gerardo 'Tata' Martino memutuskan untuk mengistirahatkan Busquets dan Messi pada menit 78.

Inter Miami, yang berada di dasar klasemen MLS, sudah tidak menang di 11 laga sebelum kedatangan Messi namun tampaknya mengalami kemajuan pesat pascakedatangan penyerang itu serta Busquets. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat