visitaaponce.com

Atlanta United Ogah Pakai Rumput Alami untuk Manjakan Lionel Messi

Atlanta United Ogah Pakai Rumput Alami untuk Manjakan Lionel Messi
Ilustrasi(Antara)

Major League Soccer (MLS) meminta seluruh klub peserta mengganti rumput stadion dari sintetis ke alami. Permintaan tersbut dilakukan untuk mengakomodir kehadiran bintang Argentina Lionel Messi yang mulai musim ini bermain untuk Inter Miami.

Namun, permintaan tersebut ditolak salah satu klub, Atlanta United. Presiden sekaligus CEO Atlanta United Garth Lagerwey beralasan, meskipun sintetis, rumpiut stadion mereka memiliki kualitas baik.

Ia pun meminta Gerardo Martino, mantan pelatih Atalanta yang kini menangani Inter Miami memberikan penjelasan kepada para pemainnya tentang kualitas rumput yang digunakan.

Baca juga: Messi Disambut Meriah Pendukung Inter Miami

"Anda bisa bertanya kepada Martino, dia akrab dengan kualitas stadion kami. Dia bisa menjelaskan kepada para pemainnya bagaimana bagus dan aman bermain di stadion kami.” ujar Lagerwey.

Hingga saat ini, ada lima tim MLS yang masih memakai rumput buatan di stadion mereka, yaitu Seattle Sounders, Portland Timbers, New England Revolution, Charlotte FC dan Atlanta United

Baca juga: Busquets Teken Kontrak dengan Inter Miami Hingga 2025

Komisaris MLS pun meminta Don Garber meminta mereka melakukan perubahan. Kalaupun tidak mengganti sepenuhnya, Garber berharap lima klub itu untuk sementara memasang lapisan rumput asli di atas rumput buatan. Namun, pihak MLS tidak menjelaskan apakah biaya pergantian itu dikompensasi atau diserahkan kepada klub masing-masing.
Khusus di Stadion Mercedes-Benz, markas Atalanta United, pergantian rumput bisa menelan biaya sekitar US$600 ribu-US$900 ribu.

Inter Miami dijadwalkan datang ke Stadion Mercedes-Benz pada 16 September mendatang. Messi yang belum pernah bermain di rumput buatan mungkin tidak akan bermain jika lapangannya tidak diubah. (Sportico/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat