visitaaponce.com

FIFA Inspeksi Kesiapan Stadion JIS

FIFA Inspeksi Kesiapan Stadion JIS
Menpra Dito Ariotedjo saat meninjau Jakarta International Stadium(Antara/M. Risyal Hidayat )

ROMBONGAN dari FIFA memulai melakukan pemeriksaan stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. Pada Sabtu (29/7), Jakarta International Stadium alias JIS menjadi stadion pertama yang diinspeksi. Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, mengatakan terdapat tiga fokus kunjungan FIFA.

"Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan," ujar Tisha.

Tisha menyampaikan FIFA juga akan mengecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput.

Baca juga: Renovasi JIS Dipastikan Sesuai Rekomendasi FIFA

Adapun poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA yakni terkait dengan team services termasuk akomodasi untuk para peserta. FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti. Pasalnya, pertandingan dengan format turnamen berintensitas tinggi perlu dipastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

"Di surat juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17," ujar Tisha.

Baca juga: Ada Kesepakatan dengan Persis, Arhan Kaka Absen di TC Timnas U-17

FIFA melakukan inspeksi pertama di JIS kemudian ke Lapangan ABC kompleks GBK. FIFA juga akan bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/7) esok untuk meninjau Stadion Si Jalak Harupat.

Sehari setelahnya FIFA ke Surabaya mengecek Stadion Gelora Bung Tomo. Adapun Inspeksi terakhir akan dilakukan di Stadion Manahan Solo. (PSSI/Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat