visitaaponce.com

Liga Primer Inggris Lanjutkan Aksi Berlutut Sebelum Pertandingan

Liga Primer Inggris Lanjutkan Aksi Berlutut Sebelum Pertandingan
Para pemain berlutut menjelang laga Liga Primer Inggris antara Fulham dan Liverpool pada 6 Agustus 2022.(AFP/JUSTIN TALLIS)

LIGA Primer Inggris akan tetap melakukan aksi berlutut pada musim 2023/2024 untuk menunjukkan komitmen berkelanjutan memerangi rasisme dan segala bentuk diskriminasi menjelang pertandingan dimulai.

Dilansir dari laman resmi Liga Primer Inggris, Selasa (8/8), kapten tim seluruh klub Liga Primer Inggris telah sepakat untuk melanjutkan aksi berlutut di musim 2023/2024 sebagai bentuk memerangi rasisme dan diskriminasi.

"Liga Primer Inggris mendukung keputusan para pemain dan akan terus bekerja bersama klub musim ini untuk meningkatkan pesan antidiskriminasi sebagai bagian dari rencana aksi liga tanpa ruang untuk rasisme," ungkap Liga Primer Inggris dalam keterangan resmi.

Baca juga: Chelsea akan Awali Musim Liga Primer Inggris Tanpa Sponsor Jersey

Ke depannya para pemain akan berlutut pada putaran pertandingan pembukaan dan final Liga Primer Inggris musim ini, serta pertandingan no room for racism khusus pada Oktober dan April, dan pertandingan Boxing Day.

"Kami bersatu dalam keyakinan kami bahwa segala bentuk diskriminasi tidak memiliki tempat dalam sepak bola, atau masyarakat yang lebih luas, dan berkomitmen menggunakan platform kami untuk membantu merayakan
keragaman dan menunjukkan dukungan kami dalam perang melawan rasisme," tulis para kapten klub Liga Primer Inggris.

Sebelumnya aksi berlutut menjelang pertandingan dimulai dilakukan ketika pertandingan antara Aston Villa melawan Sheffield United pada Juni 2020 lalu.

Baca juga: Klopp Siapkan Formasi Terbaik untuk Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Klub-klub Liga Primer Inggris kemudian mengumumkan pada musim 2021/2022 bahwa aksi berlutut akan terus berlanjut karena merupakan simbol kesatuan untuk melawan segala bentuk rasisme.

Liga Primer Inggrismusim 2023/2024 akan memulai pertandingan pembuka pada 11 Agustus mendatang ketika juara bertahan Manchester City akan berhadapan melawan juara Divisi Championships atau divisi kedua Liga Inggris Burnley. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat