visitaaponce.com

Klopp Siapkan Formasi Terbaik untuk Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Klopp Siapkan Formasi Terbaik untuk Laga Pembuka Liga Primer Inggris
Pelatih Liverpool Juergen Klopp(AFP/Roslan RAHMAN)

PELATIH Liverpool Juergen Klopp bersiap menyusun formasi terbaik menjelang laga perdana musim 2023/2024 di ajang Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (13/8) pukul 22.30 WIB.

Klopp mengatakan, sejauh ini, persiapan timnya sangat baik setelah di lima laga pramusim yang telah dijalani meraih tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan saat melawan Karlsruher (4-2), Greuther Furth (4-4), Leicester City (4-0), Bayern Muenchen (3-4), dan Darmstadt (3-1).

"Dengan kondisi fisik, saya sangat senang. Kami terlihat sangat segar, terlihat sangat bagus. Sekarang, dalam lima atau enam hari ke depan, kami harus menemukan formasi untuk pertandingan Chelsea, bukan untuk seluruh musim, dan kemudian kami pergi dari di sana. Semua baik-baik saja, tidak ada yang terluka, jadi itu yang paling penting. Kami berhasil sejauh ini dengan baik dan itu bagus," kata Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (8/8).

Baca juga: Agen Pastikan Salah Bertahan di Liverpool

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, menjelang laga melawan the Blues, timnya mempunyai empat sampai lima sesi latihan sebelum bersua tim yang pada musim lalu menghuni peringkat 12 klasemen Liga Primer Inggris  tersebut.

"Kami memiliki empat (atau) lima sesi yang sangat penting sampai Chelsea, tetapi kemudian kami harus memastikan kami melakukan pertarungan yang tepat di sana. Itulah yang kami inginkan sejak hari pertama pramusim, jadi ayo pergi," ucap Klopp.

Sementara itu, kesiapan juga dikatakan oleh Diogo Jota. Striker timnas Portugal itu termotivasi untuk menunjukkan performa apik, yang berbeda dari performa timnya pada musim lalu yang terseok-seok hanya finis pada posisi kelima Liga Primer Inggris sehingga gagal menembus Liga Champions.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Liverpool, Pochettino Fokus Benahi Mental Chelsea

"Kami merasa ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda dari musim lalu. Mereka memiliki pelatih baru sehingga mereka akan memulai dari awal dan mereka bisa berbahaya tetapi kami selalu tahu bahwa bermain di Stamford Bridge sama sekali tidak mudah, jadi ini akan menjadi awal (musim) Liga Primer Inggris yang bagus," kata Jota.

Pertandingan antara Liverpool melawan Chelsea Minggu nanti diprediksi berjalan ketat. Dari enam pertemuan terakhir di Liga Primer Inggris, kedua tim memiliki statistik yang sama kuat dengan The Reds dan The Blues meraih satu kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan empat laga sisanya berakhir dengan imbang. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat