visitaaponce.com

Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga usai Beluk Athletic Bilbao 2-0

Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga usai Beluk Athletic Bilbao 2-0
Rodrygo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao.(AFP)

Real Madrid mengawali La Liga musim 2023-2024 dengan sempurna. Mereka mampu menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 meski bermain di kandang lawan.

Laga tersebut juga menjadi debut manis bagi Jude Bellingham di La Liga. Pemain yang baru saja didatangkan dari Borussia Dortmund itu menyumbangkan satu gol bagi Los Galacticos. Adapun, satu gol lainnya diciptakan Rodrygo.

Real Madrid mengendalikan 54% penguasaan bola dengan melepaskan 14 tembakan ke gawang Bilbao. Delapan di antara itu tepat mengarah ke gawang. Sementara, tim tamu hanya membuat tujuh tendangan dengan satu yang mengarah ke pelukan Andriy Lunin.

Baca juga: Andriy Lunin Jadi Opsi Utama Madrid Gantikan Courtois

Laga tersebut juga menjadi pembuktian Lunin untuk bisa menggantikan Thibout Curtois yang harus absen sepanjang musim ini karena cedera lutut parah. Sayangnya, meskipun meraih clean sheet, kualitas Lunin belum begitu terlihat karena minimnya serangan dari tim lawan.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid kini berada di peringkat pertama klasemen sementara. Mereka memiliki raihan poin yang sama dengan Rayo Vallecano dan Valencia yang juga menang di laga perdana. (Z-11)

Baca juga: Brighton Buka Musim dengan Kemenangan 4-1 atas Luton Town

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat