visitaaponce.com

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Atletico Madrid Raih Kemenangan Penting atas Athletic Bilbao

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Atletico Madrid Raih Kemenangan Penting atas Athletic Bilbao
Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan krusial 3-1 atas Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga.(Akun X Atletico Madrid)

ATLETICO Madrid meraih kemenangan penting 3-1 atas Athletic Bilbao, Sabtu, di La Liga, memberikan pukulan signifikan dalam perlombaan untuk memastikan tiket Liga Champions.

Tim yang dilatih Diego Simeone, yang berada di posisi keempat, unggul enam poin dari lawan mereka, Athletic Bilbao, yang berada di posisi kelima, dengan lima pertandingan tersisa.

Setelah tersingkir dari kompetisi Eropa dan kekalahan memalukan di Alaves akhir pekan lalu di liga, Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan gol-gol dari Rodrigo De Paul dan Angel Correa, serta gol bunuh diri dari Unai Simon.

Baca juga : Athletic Bilbao dan Atletico Madrid Kompak Kecam Aksi Pelemparan Kembang Api

Nico Williams menyamakan kedudukan setelah gol pembuka De Paul di babak pertama untuk Athletic, hanya beberapa menit setelah diduga menjadi korban pelecehan rasial ketika akan melakukan sepak pojok.

Kekalahan ini membuat juara Copa del Rey, Athletic, kemungkinan besar tidak akan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Sebelumnya, Girona naik ke posisi kedua dengan kemenangan 2-0 atas Las Palmas, mendekatkan diri pada kualifikasi Liga Champions.

Baca juga : Neraka Mestala Menguji El Real

Barcelona, yang berada di posisi ketiga, akan menjamu Valencia pada hari Senin sementara pemimpin klasemen, Real Madrid, mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada hari Jumat.

Pendukung Atletico memberikan sambutan kepada penyerang tamu dari Los Leones, Raul Garcia, yang akan pensiun pada akhir musim, dengan penghormatan. Dia adalah bagian dari skuad mereka yang memenangkan La Liga pada tahun 2014.

Inaki Williams menghantam usaha awal ke arah gawang lawan sebelum Atletico berhasil unggul melawan tim yang sudah mengalahkan mereka sebanyak tiga kali musim ini.

Baca juga : Atletico Madrid Hancurkan Las Palmas 5 Gol Tanpa Balas

Sebuah pembersihan bola yang buruk jatuh di kaki De Paul di luar kotak penalti dan pemain Argentina itu melepaskan tembakan yang ditolong oleh defleksi yang signifikan dari Ruiz de Galarreta.

Pemain internasional Spanyol, Oihan Sancet, melepaskan tembakan yang hanya melebar dari sasaran saat Athletic mencari gol penyama kedudukan.

Pertandingan sempat dihentikan sesaat setelah dugaan pelecehan rasial dialamatkan kepada pemain sayap Athletic, Nico Williams, ketika dia akan melakukan sepak pojok pada menit ke-36.

Baca juga : Athletic Bilbao Menang Telak Atas Mallorca

Beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, dia merespons dengan mencetak gol, menyelesaikan dengan tenang setelah Antoine Griezmann kehilangan bola untuk memicu serangan balik Athletic.

Nico Williams merayakan gol tersebut dengan mengetuk lengannya, merupakan referensi terhadap warna kulitnya setelah mendapat pelecehan.

Atletico kembali unggul di babak kedua ketika Correa mengendalikan umpan chip Koke dengan baik di atas pertahanan lawan dan kemudian tetap tenang untuk mengalahkan Simon.

Tuan rumah memastikan kemenangan ketika Samuel Lino menghantam tiang gawang dengan tembakan rendah dan bola memantul masuk melalui bagian belakang kiper Simon. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat