visitaaponce.com

Athletic Bilbao dan Atletico Madrid Kompak Kecam Aksi Pelemparan Kembang Api

Athletic Bilbao dan Atletico Madrid Kompak Kecam Aksi Pelemparan Kembang Api
Para pemain Athletic Bilbao melakukan selebrasi usai mengalahkan Atletico Madrid di laga semifinal Copa del Rey(AFP/ANDER GILLENEA)

KLUB La Liga, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid, mengutuk pendukung fanatik yang melemparkan kembang api dan bentrok dengan polisi sebelum pertandingan semifinal Copa del Rey.

Kepolisian daerah Basque melaporkan, sebanyak enam petugas menderita luka dan memar setelah terkena kembang api dan botol pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey di kandang Bilbao, Jumat (1/3) dini hari WIB.

"Athletic Bilbao dengan tegas mengutuk insiden yang terjadi kemarin di lapangan terbuka San Mames (stadion mereka) dan menegaskan kembali komitmen totalnya terhadap sepak bola tanpa kekerasan," tegas Bilbao, seperti dikutip dari laporan AFP, Sabtu (2/3).

Baca juga : Neraka Mestala Menguji El Real

Atletico Madrid juga mengecam "Tidak memadainya sistem keamanan dan kekacauan yang disebabkan oleh perilaku tidak dapat diterima dari pendukung Bilbao radikal yang menciptakan situasi berisiko tinggi."

Menurut Atletico, bus tim mereka harus mengubah rute sementara salah satu pendukung mereka terluka dan dibawa ke rumah sakit.

Atas kejadian itu, klub mengatakan, tidak akan menyediakan tiket untuk pendukung Bilbao yang berkunjung pada pertandingan La Liga yang dijadwalkan pada April di Madrid.

Adapun, hasil laga leg kedua semifinal Copa del Rey dimenangkan Bilbao dengan skor 3-0 sehingga hasil agregat menjadi 4-0

Bilbao memastikan tiket ke final Copa del Rey untuk bertemu dengan Real Mallorca. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat