visitaaponce.com

Dembele Antar Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Dembele Antar Barcelona ke Semifinal Copa del Rey
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad di laga Copa del Rey.(AFP/Josep LAGO)

GOL Ousmane Dembele, yang tampil brilian, memastikan Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad, Kamis (26/1) dini hari WIB, dan melaju ke semifinal Copa del Rey.

Penyerang Prancis itu mencetak gol pada menit 52 untuk mengantarkan peraih 31 gelar Copa del Rey itu menang atas La Real, yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Brais Mendez diusir wasit.

Barcelona menikmati awal yang apik di 2023 dengan menjadi juara Piala Super Spanyol dan kini unggul tiga poin atas Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Baca juga : Xavi Puji Penampilan Brilian Dembele

Adapun Real Sociedad tampil mengejutkan pada musim ini dan menduduki peringkat tiga klasemen La Liga. Namun, di laga melawan Barcelona, mereka kehilangan David Silva dan Mikel Merino yang dibekap cedera.

Xavi Hernandez, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-43, mengantarkan Barcelona meraih kemenangan di laga Copa del Rey.

Barcelona tampil menyerang sejak awal laga dan upaya Robert Lewandowski usai menerima umpan Dembele berhasil diblok Sociedad.

Baca juga : Real Mallorca Melaju ke Final Copa del Rey Usai Menang Adu Penalti Atas Real Sociedad

Frenkie de Jong sempat menjebol gawang Sociedad namun kemudian dianulir karena pemain Belanda itu berada dalam posisi offside.

Di akhir babak pertama, Takefusa Kubo melepaskan tendangan yang menggentarkan mistar gawang Barcelona. Babak pertama berakhir dengan skor imbanvg 0-0.

Di awal babak kedua, Barcelona memecah kebuntuan ketika Jules Kounde melepaskan Dembele dari sayap kanan sebelum penyerang itu melepaskan tendangan yang menjebol gawang Sociedad. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat