visitaaponce.com

Xavi Puji Penampilan Brilian Dembele

Xavi Puji Penampilan Brilian Dembele
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele(AFP/Pau BARRENA)

GOL Ousmane Dembele menutup penampilan individu yang brilian saat membantu Barcelona ke semifinal Copa del Rey mengalahkan Real Sociedad 1-0, Kamis (26/1) dini hari WIB. 

Penyerang Prancis itu mencetak gol pada menit ke-52 untuk menjaga peluang tim peraih 31 trofi sekaligus terbanyak sepanjang sejarah Copa del Rey itu ke final.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, di hari ulang tahunnya yang ke-43, membimbing timnya meraih kemenangan yang menegangkan berkat gol Dembele. 

Baca juga: Dembele Antar Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Xavi memberi pujian ke winger berusia 25 tahun itu yang memberikan beberapa peluang untuk rekan setimnya. Namun, gol tunggalnya sudah cukup, dan Barcelona kini melaju ke semifinal Copa del Rey.

"Yang paling penting adalah memiliki mentalitas bahwa Anda akan membuat perbedaan di Barcelona. Bagi saya, Dembele masih salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya. Saya senang untuknya karena dia pria yang baik dan profesional yang baik," kata Xavi.

Itu adalah gol ketiga penyerang Prancis itu dalam enam pertandingan yang menandakan penampilannya yang luar biasa di bawah asuhan Xavi. 

Dembele, yang bergabung ke Barcelona sejak 2017, merasa sulit berjuang mendapatkan tempat beberapa tahun pertamanya. Namun, saat ini, Dembele telah menemukan pelatih yang percaya padanya dan menjadi sosok vital di Barcelona.

"(Dembele) memiliki permainan yang hebat, kami tahu betapa hebatnya dia. Dia membantu kami dengan gol, dia mengambil keputusan bagus, itu yang paling penting, sesuatu yang mungkin sulit baginya pada awalnya," kata bek Barcelona Ronald Araujo.

Dengan sukses lolos ke semifinal, Barcelona menjaga peluang untuk meraih empat gelar musim ini. Setelah sukses meraih Piala Super Spanyol, El Barca masih berpeluang memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Europa

Pada perempat final Copa del Rey lainnya, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum dapat mengamankan kemenangan 2-1 atas Sevilla. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat