visitaaponce.com

Real Mallorca Melaju ke Final Copa del Rey Usai Menang Adu Penalti Atas Real Sociedad

Real Mallorca Melaju ke Final Copa del Rey Usai Menang Adu Penalti Atas Real Sociedad
Para pemain Mallorca melakukan selebrasi usai menang adu penalti di semifinal Copa del Rey melawan Real Sociedad(AFP/ANDER GILLENEA )

SERGI Dader menjadi algojo penentu kala Real Mallorca mengalahkan Real Sociedad 5-4 di babak adu penalti, Rabu (28/2), untuk melaju ke laga final Copa del Rey.

Dengan kedua tim bermain imbang 1-1 setelah babak tambahan waktu di laga leg kedua setelah laga leg pertama juga berakhir imbang tanpa gol, Mallorca dipastikan yang akan melaju ke final di Stadion La Cartuja, Sevilla, 6 April mendatang.

Mallorca akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal Copa del Rey lainnya, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid, dengan Bilbao unggul 1-0 di laga leg pertama.

Baca juga : Real Sociedad Dapat Keuntungan Hadapi Leg Kedua

Setelah bermain tanpa gol selama 140 menit di dua leg, bek Uruguay Giovanni Gonzalez membawa Mallorca unggul dalam laga leg kedua di San Sebastian.

Gonzalez mencetak gol memanfaatkan umpan silang Jaume Costa untuk menaklukan kiper Sociedad Alex Remiro.

Namun, saat Mallorca berada di ambang lolos ke final Copa del Rey pertama dalam tempo dua dekade, Sociedad menyamakan kedudukan ketika kapten Mikel Oyarzabal mencetak gol memanfaatkan assist Brais Mendez saat waktu normal menyisakan setengah jam lagi.

Baca juga : Sociedad dan Sevilla Melaju ke 16 Besar Copa del Rey

Selepas gol itu, kedua tim saling berusaha mencetak gol namun tidak berhasil sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

Di babak adu penalti, Oyarzabal, yang menjadi algojo pertama Sociedad, gagal menjalankan tugasnya usai tendangannya berhasil ditahan kiper Mallorca Dominik Greif.

Saat kedudukan imbang 4-4, Darder melepaskan bola ke sudut kanan bawah gawang dan tidak bisa ditahan Remiro sehingga Mallorca menang dan melaju ke final Copa del Rey.

Mallorca, yang hanya unggul dua posisi dari zona degradasi di klasemen La Liga, kini berpeluang menambahkan gelar Copa del Rey dari yang mereka menangkan pada 2003. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat