visitaaponce.com

Atap Bar di Spanyol Runtuh, Empat Orang Tewas

Atap Bar di Spanyol Runtuh, Empat Orang Tewas
ilustrasi(freepik)

EMPAT orang tewas dan lebih banyak lagi korban yang dikhawatirkan terjebak di bawah reruntuhan bangunan di sebuah resor di pantai Majorca, Spanyol, Kamis (23/5).

Petugas tanggap darurat termasuk polisi dan petugas pemadam kebakaran bergegas ke lokasi runtuhnya bangunan di bar pantai di Playa de Palma. Para pejabat mengonfirmasi bahwa kemungkinan masih ada jenazah yang belum ditemukann di lokasi tersebut.

Korban tewas secara resmi berjumlah empat orang, 21 orang terluka, tujuh orang diantaranya dalam kondisi kritis. Belum ada informasi apakah mereka pekerja atau wisatawan.
Playa de Palma adalah kawasan pantai yang terletak di sebelah timur ibu kota Majorca. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan Jerman. 

Baca juga : Real Sociedad Dapat Keuntungan Hadapi Leg Kedua

Petugas setempat menyebut ada kekhawatiran masih banyak lagi di antara mereka yang tertimpa reruntuhan. Pengadilan setempat telah mengirim ahli forensik ke lokasi kejadian.

"Kami telah mengaktifkan tanggap darurat sebagai akibat dari runtuhnya  atap gedung dua lantai di Avenida Cartago di Playa de Palma. Petugas pemadam kebakaran dan polisi setempat berada di lokasi kejadian," kata juru bicara pusat koordinasi tanggap darurat setempat.

Sekitar 100 petugas tanggap darurat berada di lokasi kejadian dan Walikota Palma Jaime Martinez juga berada di sana.

Jalan di luar klub pantai telah ditutup sehingga layanan darurat dapat menangani insiden yang sedang berlangsung. Media lokal mengatakan beberapa turis mencoba memasuki lokasi kejadian karena mereka khawatir ada temannya di dalam. (Mirror/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat