visitaaponce.com

1 Rumah di Kota Bengkulu Tertimpa Tembok Kantor BPS Setelah Diguyur Hujan

1 Rumah di Kota Bengkulu Tertimpa Tembok Kantor BPS Setelah Diguyur Hujan
Sebuah rumah di Kota Bengkulu tertimpa tembok kantor BPS setelah diguyur hujan dengan intensitas lebat. (Metro TV)

HUJAN dengan intensitas lebat yang mengguyur wilayah Kota Bengkulu, Rabu (28/1), membawa sejumlah bencana. 

Sebuah rumah warga tertimbun longsor dan tertimpa tembok kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu yang amblas. 

Dari sejumlah video amatir dan foto-foto milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, rumah warga yang terimbun berada di Jalan S Parman, Nomor 99, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Tepatnya, rumah itu berada di belakang kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu.

Baca juga : 4 Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang Banjir

Peristiwa tanah longsor tersebut terjadi akibat tanah yang tergerus air membuat  tembok kantor runtuh dan menimpa rumah warga yang tepat ada di belakang tembok.

Beruntung saat kejadian pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa. Namun sejumlah harta benda yang ada di dalam rumah tidak berhasil diselamatkan.

Petugas BPBD Kota Bengkulu yang datang ke lokasi kejadian telah melakukan evakuasi terhadap pemilik rumah ke lokasi yang lebih aman. Mereka juga melakukan evakuasi terhadap harta benda yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bengkulu menyebabkan sebanyak belasan sepeda motor yang terparkir di parkiran Rumah Sakit Umum Daerah Harapan & Doa (RSUD HD) Kota Bengkulu terendam banjir dengan ketinggian banjir mencapai selutut orang dewasa.

Beruntung banjir hanya merendam area parkir kendaraan dan tidak sampai ke ruang pelayanan dan ruang inap pasien yang ada di RSUD HD Kota Bengkulu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat