visitaaponce.com

Maung Bandung Tertantang Taklukan Pertahanan RANS Nusantara di Laga Malam Ini

Maung Bandung Tertantang Taklukan Pertahanan RANS Nusantara di Laga Malam Ini
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kedua kiri) menyundul bola saat dihadang pesepak bola Bali United Yusef Dolah (kiri).(Antara)

MALAM ini, Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8) pukul 19.00 WIB. Tim berjuluk Maung Bandung itu tertantang menghadapi RANS asuhan Eduardo Almeida yang punya kekuatan berbeda dari musim lalu.

RANS FC berada di empat besar dengan 16 poin hasil empat kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

Sementara Persib di posisi 14 dengan 11 poin hasil dua kali menang, lima kali imbang, dan dua kali kalah.

Baca juga : Persib All-Stars akan Hadapi BVB Legends di Bandung, September

Pelatih Persib Bojan Hodak menyoroti pertahanan RANS yang baru kebobolan tujuh kali dari sembilan laga.  Itu menjadi catatan kemasukan paling sedikit dari 18 kontestan Liga 1 musim ini. Kondisi itu berbanding terbalik dari Persib yang sudah kemasukan 15 gol.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, karena jika kalian melihat selisih gol, kalian bisa melihat RANS adalah tim yang sangat bertahan, barisan pertahanannya terorganisir dengan baik dan mereka tidak kebobolan banyak gol,” kata Bojan.

Baca juga : Macan Kemayoran Ingin Putus Rangkaian Hasil Buruk Liga 1

"Tetapi, kami bermain di rumah sendiri dan penting bagi kami untuk menciptakan momen untuk bisa ciptakan gol dan menang,"lanjutnya.

Bojan optimis timnya bisa meraih hasil positif. Apalagi, dia punya tambahan kekuatan dengan kembalinya Ciro Alves dan Dedi Kusnandar yang sempat absen karena sanksi dan cedera.

"Hal bagus ada di dalam tim adalah Ciro yang kembali setelah sanksi dan Dedi yang sudah pulih. Pemain muda juga tampil bagis dan saya punya banyak pilihan untuk laga besok," ujarnya.

Namun, striker David Da Silva dan kiper Teja Paku Alam diragukan tampil karena masih membutuhkan pemulihan cedera. Bojan masih memiliki banyak opsi dengan menurunkan para pemain muda yang tampil baik di laga sebelumnya melawan PSIS Semarang.

"Beberapa pemain muda yang bermain bagus ketika melawan PSIS memberi saya lebih banyak opsi. Sekarang saya punya lebih banyak pemain untuk dipilih," ujarnya.

Sementara RANS dalam tren baik jelang laga nanti. Tim asuhan Eduardo Almeida tak terkalahkan dalam enam laga terakhir dengan meraih dua kemenangan dan empat hasil imbang. RANS juga tampil impresif melawan tim-tik kuat, termasuk mengalahkan Madura United. Mereka juga berhasil menahan Persebaya Surabaya dan Dewa United.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat, karena Persib tim yang hebat. Mereka kuat dan memiliki sejumlah pemain yang bagus. Tapi RANS juga hebat, punya kualitas, dan kami ingin mencegah Persib meraih kemenangan lagi," kata Almeida. (Lib/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat