visitaaponce.com

Macan Kemayoran Ingin Putus Rangkaian Hasil Buruk Liga 1

Macan Kemayoran Ingin Putus Rangkaian Hasil Buruk Liga 1
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri).(Antara)

PERSIJA Jakarta bertekad menghapus rentetan hasil buruk dalam saat menghadapi Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (25/8). Dalam tiga pertandingan terakhirnya, tim Macan Kemayoran hanya bermain dua kali imbang dan sekali kalah.

Pelatih Persija, Thomas Doll tetap optimistis Witan Sulaeman dkk. mampu mengubah kondisi Persija saat ini ke arah lebih baik. “Yang paling penting adalah para pemain berhenti melakukan kesalahan saat bermain. Para pemain harus tahu bahwa para pelatih selalu percaya kepada mereka seratus persen kalau mereka bisa mengubah situasi ini,” ujar Thomas Doll.

Doll meminta anak asuhnya melupakan rangkaian hasil buruk laga sebelumnya. Ia memastikan timnya fokus menghadapi Dewa United untuk meraih kemenangan dan menjadi modal di laga ke depan.

Baca juga: Juru Taktik Anyar Arema FC Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

“Fokus kami sekarang adalah tidak melihat hal yang sudah terjadi. Karena kami harus tetap menatap laga yang ada di depan kami,” kata Doll.

Doll meminta anak asuhnya untuk membenahi penampilan tim. Perbaikan dari segi permainan merupakan kunci Persija jika ingin kembali berada di jalur yang tepat. Macan Kemayoran saat ini cenderung sering membuat kesalahan sendiri di lapangan yang justru menyulitkan permainan untuk berkembang.

Baca juga: Bojan Hodak: Lini Serang Persib Masih Tumpul

“Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat. Kesempatan untuk mencetak gol harus mereka konversikan dengan baik. Kesalahan bertahan kami pun harus diperbaiki. Sejauh ini kami melatih kekurangan itu dan menurut saya sudah dengan baik,” kata Doll.

Sementara itu, striker Dewa United Egy Maulana Vikri akan menjadi salah satu nama yang menjadi perhatian di laga nanti. Hal tersebut tidak lepas dari beberapa pemain Persija yang merupakan rekan Egy saat membela timnas Indonesia seperti Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu, dan Rizky Ridho.

Selain itu ada juga nama Maciej Gajos, pemain asing asal Polandia yang pernah bermain satu tim dengan Egy di Lechia Gdansk beberapa tahun lalu. Egy menyambut antusias laga melawan Macan Kemayoran.

"Pastinya pertandingan besok (melawan Persija) akan seru karena saya akan berhadapan dengan Gajos, Witan, Abi, Ridho dan beberapa pemain yang saya kenal," kata Egy.

"Sosok Gajos menurut saya adalah orang yang baik. Dia banyak membantu saya ketika di Polandia. Jadi saat mendengar dia ke Indonesia, saya sangat senang dan tidak sabar juga untuk bertemu di lapangan," lanjut Egy.

(LIB/Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat