visitaaponce.com

Madura United vs Borneo FC Tim Pesut Etam Berambisi Revans di Kandang Madura

Madura United vs Borneo FC : Tim Pesut Etam Berambisi Revans di Kandang Madura
Selebrasi pemain Borneo FC(ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

BORNEO FC memikul pekerjaan besar untuk menang pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. Menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5) malam, tim Pesut Etam membidik kemenangan minimal dua gol.

Borneo FC dihadapkan pada situasi tak mudah karena tertinggal agregat 0-1 dari Madura United FC pada laga leg pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5) lalu.

Demi merebut tiket ke final Championship Series, Borneo FC wajib menang dengan selisih minimal dua gol pada leg kedua nanti. Andai hanya mendapat hasil imbang atau bahkan kalah, ambisi Pesut Etam mempertahankan gelar musim lalu bakal kandas.

Baca juga : Borneo FC Punya Modal Baik Geser Madura United di Puncak Klasemen Liga 1

Sebab itu, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan wajib bangkit dari tren negatif yang dialmi sejak akhir musim reguler. Pasalnya, mereka kini tercatat menelan kekalahan lima laga beruntun.

Dua kekalahan di antaranya dari Madura United. Bagi Laskar Sape Kerrab, mereka justru dalam kepercayaan diri karena ketika melakoni laga tandang di Stadion Batakan pada musim reguler lalu menang telak empat gol tanpa balas.

Misi menebus kekalahan alias revans pun diusung tim asuhan pelatih Pieter Huistra. Dia mewanti-wanti skuadnua untuk berjuang lebih keras demi membalikkan keadaan. 

"Kami menantikan pertandingan di (Stadion) Batakan. Ini akan menjadi pertandingan besar lagi. Saya rasa kami harus melihat dan mengeluarkan kepercayaan diri kami di babak ini," kata Pieter Huistra. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat