visitaaponce.com

Pelatih Spanyol Tegaskan Percaya dengan Yamal

Pelatih Spanyol Tegaskan Percaya dengan Yamal
Penyerang timnas Spanyol Lamine Yamal(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

PELATIH timnas Spanyol Luis de la Fuente menegaskan dirinya mempercayai pemain remaja Barcelona Lamine Yamal meski tidak memastikan apakah akan memainkan sang pemain di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Georgia.

Pemain berusia 16 tahun itu akan menjadi pemain termuda Spanyol sepanjang masa jika dimainkan dalam laga melawan Georgia, Jumat (8/9) atau melawan Siprus, Selasa (12/9).

Namun, De la Fuente menolak memastikan apakah akah memainkan Yamal saat Spanyol berusaha membangkitkan peluang mereka lolos ke Piala Eropa 2024.

Baca juga: Persiapan Spanyol di Piala Eropa Dibayangi Skandal Luis Rubiales

"Lamine tampak luar biasa saat saya menontonnya di televisi. Setelah bekerja dengannya, saya sadar dia penuh potensi. Dia terlihat lebih baik lagi," ujar De la Fuente.

AFP/Pierre-Philippe MARCOU--Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente

"Saat ini, dia adalah pemain penting bagi kami. Saya sangat percaya dengannya karena saya pikir dia adalah pemain hebat," lanjutnya.

Spanyol tengah berusaha mengoreksi penampilan buruk mereka di awal kualifikasi Piala Eropa 2024. Namun, persiapan mereka dihantui kontroversi terkait ciuman paksa Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales terhadap gelandang timnas putri Jenni Hermoso.

Baca juga: Timnas Putra Spanyol Ikut Kecam Ciuman Rubiales

La Roja saat ini menduduki peringkat empat klasemen Grup A, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Skotlandia, yang mengalahkan mereka di Glasgow. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat