visitaaponce.com

Hajar Siprus, Skotlandia Lanjutkan Rekor Kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Hajar Siprus, Skotlandia Lanjutkan Rekor Kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2024
Pemain Skotlandia melakukan selebrasi usai mengalahkan Siprus di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(Twitter @ScotlandNT)

SKOTLANDIA di ambang meraih tiket ke Piala Eropa 2024 usai menang telak 3-0 di kandang Siprus, Sabtu (9/9) dini hari WIB, untuk mempertahankan rekor 100% kemenangan di babak kualifikasi.

Scott McTominay, Ryan Porteous, dan John McGinn mencetak gol dalam tempo 30 menit di awal laga di Larnaca.

Anak-anak asuhan Steve Clarke berpeluang menyegel tiket ke Jerman pada tahun depan saat babak kualifikasi menyisakan tiga laga seandainya Norwgia dan Georgia bermain imbang di Oslo, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Fernandes Bawa Portugal Kalahkan Slovakia

Namun, seandainya mereka dipaksa menunggu hingga kembali bertanding pada bulan depan, penampilan pertama Skotlandia di turnamen akbar sejak Piala Eropa 1998 tinggal sekadar formalitas.

"Hanya kami yang bisa membuat kami gagal melaju. Jadi kami hanya harus tetap tenang dan fokus," ujar McGinn.

"Para pendukung boleh berpesta. Namun, kami harus segera berlatih dan bersiap untuk laga berikutnya," lanjut kapten Aston Villa itu.

Baca juga: Yamal Cetak Rekor Saat Bela Spanyol Kontra Georgia

McTominay terus bersinar bersama timnas Skotlandia meski jarang dimainkan di Manchester United saat dia kini sejajar dengan rekan setimnya di Setan Merah Rasmus Hojlund dan penyerang Belgia Romelu Lukaku sebagai pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi.

Gelandang itu menyundul umpan McGinn untuk membuka keunggulan Skotlandia saat laga baru berlangsung 6 menit. Itu merupakan gol keenam McTominay dalam lima laga.

Bek Watford Porteous kemudian mencetak gol pertamanya untuk Skotlandia pada menit 16 usai Jack Hendry menyundul tendangan bebas Andy Robertson.

McGinn kemudian membuat tim tamu unggul 3-0 lewat golnya dari luar kotak penalti pada menit 30.

Di babak kedua, tidak ada gol yang tercipta sehingga Skotlandia mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat