visitaaponce.com

Rayakan Ulang Tahun, Fernandes Bawa Portugal Kalahkan Slovakia

Rayakan Ulang Tahun, Fernandes Bawa Portugal Kalahkan Slovakia
Gelandang Portugal Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovakia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/VLADIMIR SIMICEK )

BRUNO Fernandes memastikan Portugal membukukan kemenangan beruntun kelima di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan mencetak gol tunggal saat Selecao das Quinas menang 1-0 di kandang Slovakia, Jumat (8/9), tepat di hari ulang tahunnya yang ke-29.

Anak-anak asuhan Roberto Martinez belum kebobolan satu gol pun di laga Grup J, mencetak 15 gol, dan unggul 5 poin dari Slovakia, yang menduduki peringkat kedua usai menderita kekalahan pertama mereka.

"Kami tahu laga ini rumit namun kami berhasil meraih kemenangan," ujar Fernandes selepas laga.

Baca juga: Yamal Cetak Rekor Saat Bela Spanyol Kontra Georgia

"Kami harus banyak menguasai bola dan bermain sabar," lanjutnya.

Dengan bek veteran Pepe absen karena cedera, Martinez menurunkan bek Benfica yang berusia 19 tahun Antonio Silva untuk mendampingi Ruben Diaz di jantung pertahanan Portugal.

Cristiano Ronaldo tampil untuk ke-201 kalinya untuk timnas Portugal di usia 38 tahun. Penyerang Al Nassr itu mencetak gol ke gawang Slovakia pada 2005 namun gagal melakukannya kali ini.

Baca juga: Kalahkan Yunani, Belanda Naik ke Peringkat Dua Grup B

Mantan penyerang Manchester United itu melakukan debutnya untuk timnas Portugal pada 2003 dan memiliki rekor gol dan penampilan lebih banyak dari pemain mana pun.

Ronaldo terlihat frustasi ketika Fernandes memutuskan melepaskan tendangan ketimbang memberikan assist kepadanya saat terjadi kemelut di lini belakang Slovakia.

Namun, pada menit 43, Fernandes membawa Portugal unggul lewat tendangan dari sudut sempit. Itu merupakan gol ketiganya di babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam laga melawan Slovakia itu, Ronaldo diganjar kartu kuning sehingga dipastikan absen di laga berikutnya saat Portugal berhadapan dengan Luxembourg, Senin (11/9), juga di laga kualifikasi Piala Eropa 2024. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat