visitaaponce.com

Alejandro Grimaldo Dipanggil untuk Pertama Kali ke Timnas Spanyol

Alejandro Grimaldo Dipanggil untuk Pertama Kali ke Timnas Spanyol
Bek Bayer Leverkusen Alejandro Grimaldo dipanggil ke timnas Spanyol.(AFP/Giorgi ARJEVANIDZE)

BEK Bayer Leverkusen Alejandro Grimaldo menjadi anggota baru timnas Spanyol, di skuat yang dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Siprus dan Georgia, bulan ini.

Grimaldo, yang direkrut Leverkusen dari Benfica pada musim panas lalu, merupakan salah satu pemain kunci di klub Bundesliga itu yang berhasil naik ke papan atas klasemen liga di bawah asuhan pelatih Xabi Alonso.

Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente juga memberikan pemanggilan perdana kepada kiper Real Sociedad Alex Remiro, yang menggantikan Kepa Arrizabalaga akibat cedera yang dialami kiper Real Madrid itu.

Baca juga: Inggris akan Jamu Brasil dan Belgia sebelum Piala Eropa 2024

Gelandang Aleix Garcia, yang turut andil membawa Girona memuncaki klasemen sementara La Liga dan gelandang Atletico Madrid Rodrigo Riquelme juga mendapatkan panggilan perdana masuk timnas.

Di sisi lain, mantan bek Manchester City, yang kini bermain di klub Arab Saudi Al-Nassr, Aymeric Laporte, tidak dipanggil karena mengalami cedera kaki.

Spanyol telah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2024 dari Grup A bersama Skotlandia, setelah memenangi lima dari enam pertandingan yang telah dimainkan.

Baca juga: Bellingham Tegaskan Tekad Bawa Inggris Juara Piala Eropa 2024

Mereka akan memainkan dua pertandingan terakhir di fase kualifikasi dengan melawat ke markas Siprus, Limassol, Kamis (16/11), dan menjamu Georgia di Valladolid, tiga hari kemudian. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat