visitaaponce.com

Hajar AC Milan, Inter Milan Makin Mantap di Puncak Klasemen Serie A

Hajar AC Milan, Inter Milan Makin Mantap di Puncak Klasemen Serie A
Para pemain Inter Milan melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan di laga Serie A.(AFP/GABRIEL BOUYS)

INTER Milan membukukan kemenangan telak 5-1 atas rival sekota mereka, AC Milan, Sabtu (16/9), untuk memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A.

Empat kemenangan dari empat laga membuat Inter Milan mengantongi nilai sempurna 12 poin, unggul dua poin dari Juventus yang mengalahkan Lazio 3-1 di laga sebelumnya.

AC Milan berada di posisi ketiga, terpaut satu poin dari Juventus setelah menderita kekalahan pertama mereka pada musim ini.

Baca juga: Tekuk Lazio, Juventus Naik ke Puncak Klasemen Serie A

Disemangati para pendukung di San Siro, Inter Milan meraih kemenangan kelima beruntun di laga derby Milano di semua kompetisi berkat dua gol dari Henrikh Mkhitaryan serta satu gol dari Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, dan Davide Frattesi.

Anak-anak asuhan Simone Inzaghi meraih poin penuh dengan penampilan yang membuktikan mereka layak mengalahkan AC Milan untuk mencapai final Liga Champions musim lalu dan berada di posisi terdepan untuk meraih scudetto pada musim ini.

"Kami mengawali musim ini dengan luar biasa dan bertekad melanjutkannya," ujar Mkhitaryan.

Baca juga: Simone Inzaghi: Fisik Milan akan Repotkan Inter

"Kami semua memiliki target sama tanpa peduli siapa lawan kami. Pelatih memilih pemain dan dia akan memberikan segalanya untuk memastikan ada dua bintang di jersey ini (lambang 20 gelar juara)," lanjutnya.

Thuram kembali menjadi andalan lini depan Inter Milan dan penyerang Prancis itu berperan penting dalam gol pembuka Mkhitaryan di menit kelima laga.

Thuram berhasil melewati Malick Thiaw sebelum melepaskan umpan kepada Federico DiMarco yang tendangan melencengnya disambar Mkhitaryan untuk menjebol gawang AC Milan.

Thuram kemudian menggarisbawahi dominasi permainan Inter Milan, tujuh menit sebelum jeda, lewat serangan balik yang diawali Lautaro Martinez. Thuram menerima umpan dari Denzel Dumfries sebelum menjebol gawang AC Milan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AC Milan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Rafael Leao memangkas ketertinggalan AC Milan di menit 57 memanfaatkan umpan terobosan Olivier Giroud.

Gol Leao itu merupakan gol pertama ke gawang Inter Milan pada musim ini.

Mkhitaryan kemudian membuat Inter Milan kembali unggul dua gol pada menit 69 usai menerima umpan dari Martinez.

Gol eksekusi penalti Calhanoglu pada menot 79 dan gol Frattesi di mas ainjury time memastikan Inter Milan menang telak 5-1 atas AC Milan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat