visitaaponce.com

Trossard Pastikan Arsenal Akhiri Rekor Buruk di Goodison Park

Trossard Pastikan Arsenal Akhiri Rekor Buruk di Goodison Park
Gelandang Arsenal Leandro Trossard melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

ARSENAL mengakhiri penantian enam tahun untuk meraih kemenangan di laga Liga Primer Inggris di Goodison Park saat Leandro Trossard memastikan the Gunners menang 1-0 atas Everton, Minggu (17/9).

Anak-anak asuhan Mikel Arteta dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan pertama di Goodison Park sejak 2017 sebelum Trossard mencetak gol di pertengahan babak kedua.

Arsenal tidak tampil dalam performa terbaik mereka namun mereka sukses membukukan kemenangan keempat dari lima laga Liga Primer Inggris di kandang Everton.

Baca juga: Imbang Tanpa Gol di Kandang Bournemouth, Chelsea Dicemooh Pendukung Sendiri

Sebelum laga, Arteta mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka hanya bisa mengakhiri rekor buruk mereka melawan Everton jika siap bekerja keras.

Setelah harus menunggu hingga akhir laga untuk memastikan kemenangan atas Manchester United di laga terakhir sebelum jeda internasional, Arsenal kembali baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Kemenangan atas Everton membuat Arsenal menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Baca juga: Manchester United Alami Krisis Awal Musim

"Kami telah lama tidak menang di sini. Kami tampil apik dan tidak memberi mereka kesempatan. Kami tampil dominan dan seharusnya bisa menang dengan margin yang lebih besar," ujar Arteta.

"Everton sama sekali tidak membuat peluang."

"Di laga melawan Manchester United, setelah laga, saya merasa lega. Kali ini, saya menikmati jalannya pertandingan. Kami bermain sabar dan Leandro mencetak gol apik yang memastikan kami menang," lanjutnya.

Adapun Everton tertahan di zona degradasi saat the Toffees tampaknya akan berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi seperti yang mereka alami selama dua musim terakhir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat