visitaaponce.com

Manchester United Alami Krisis Awal Musim

Manchester United Alami Krisis Awal Musim
Penyerang Manchester United Marcus Rashford meratap usai kalah telak dari Brighton.(AFP)

MANCHESTER United (MU) mengalami krisis yang semakin dalam di awal musim. Kekalahan 1-3 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (16/9), menjadi kekalahan ketiga Setan Merah dari lima pertandingan Liga Inggris.

Musim baru ini berjalan baik di luar kendali bagi skuad asuhan Erik ten Hag setelah memulai musim dengan semangat yang baik mengakhiri kekeringan trofi mereka dan finis ketiga di liga musim lalu.

Start musim 2023/2024 yang ideal untuk menjadi penantang gelar musim in8 ibarat jauh panggang dari api. Mereka malah tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen yang juga rival sekota Manchester City.

United mengawali pertandingan dengan baik di Old Trafford namun mantan penyerang mereka Danny Welbeck menjadi mimpi buruk. Welbeck membungkam tuan rumah pada menit ke-20 melalui golnya untuk membawa Brighton memimpin.

Baca juga: Eriksen Sebut Manchester United Harus Evaluasi Diri

Di paruh kedua, gol pada menit ke-53 yang dilesakkan Pascal Gross membuat MU makin tertinggal. Pemain pengganti Brighton, Joao Pedro, membuat Setan Merah makin merana mengubah skor menjadi 3-0.

Gol dari MU baru tercipta pada menit ke-733 dari Hannibal Mejbri. Bagi Brighton, hasil itu menjadi kemenangan keempat berturut-turut yang mengangkat mereka ke peringkat tiga klasemen.

Ten Hag kecewa dengan kekalahan tersebut namun menyebutnya MU hanya kalah lantaran margin kecil.

Baca juga: Manchester United Dihancurkan Brighton Hove Albion 1-3

"Kami kebobolan gol dengan serangan pertama mereka. Kami kemudian menjalani periode pertandingan yang cukup sulit, kami berjuang untuk mendapatkan gol dan gol itu dianulir," ujar Ten Hag.

"Jadi ini periode sulit. (Kemenangan) belum jatuh ke pihak kami tapi kami akan berjuang dan jika kami tetap bersatu, bermain sebagai tim, mematuhi aturan, kami akan bangkit," imbuhnya.

Tugas Berat Ten Hag

Ten Hag, di musim keduanya di Old Trafford, menghadapi tugas besar untuk menyelamatkan musim MU yang dilanda masalah di dalam dan di luar lapangan.

Jadon Sancho diasingkan dari latihan tim utama setelah pertengkarannya dengan Ten Hag. Antony diberi cuti untuk menyelesaikan masalah tuduhan kekerasan rumah tangga.

Nasib berbeda dialami juara bertahan Manchester City yang terus memimpin klasemen. City unggul dua poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di bawahnya usai meraih kemenangan di markas West Ham.

Tertinggal 0-1 lebih dulu, City bangkit menang 3-1 berkat gol Jeremy Doku, Bernardo Silva, dan Erling Haaland. Dari lima laga di awal musim ini City menyapu bersih laga dengan poin penuh.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat