visitaaponce.com

Liverpool FC, Klub Premier League Pertama Raih 10 Juta Subscribers di YouTube

Liverpool FC, Klub Premier League Pertama Raih 10 Juta Subscribers di YouTube
Bek Liverpool asal Belanda #4 Virgil van Dijk.(AFP)

LIVERPOOL FC (LFC) mencatat sejarah baru dengan menjadi klub Premier League pertama yang mencapai 10 juta subscribers di YouTube. Pencapaian ini diraih berkat konten kreatif dan unik yang secara konsisten disajikan untuk para pendukung setianya.

Sebagai bentuk perayaan, LFC menerima penghargaan Diamond Play Button yang bergengsi. Penghargaan ini diterima secara simbolis oleh kapten tim pria, Virgil van Dijk, yang diberikan oleh Ibrahima Konate.

Dengan pencapaian ini, LFC bergabung dengan kelompok elit pembuat konten YouTube yang telah menerima Diamond Play Button. Channel YouTube resmi LFC melayani komunitas global penggemar Liverpool menyajikan konten kreatif setiap minggu, termasuk sorotan pertandingan tim pria dan wanita, serta akses eksklusif di balik layar seperti Inside Anfield dan Inside Training.

Baca juga : Preview West Ham Vs Liverpool: The Reds Ingin Hidupkan Harapan

Video terbaik di kanal ini telah mencapai 46 juta penonton. Sejak diluncurkan pada 2005, kontennya telah ditonton lebih dari 2,7 miliar kali. Pertandingan terakhir Jürgen Klopp bersama The Reds membantu mendorong kanal ini melewati 10 juta subscribers. Pidato pascapertandingannya ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Pada tahun ini, kanal LFC meluncurkan fitur audio multibahasa. Sebagian besar konten utama sekarang tersedia dalam bahasa Spanyol dan subjudul dalam berbagai bahasa.

Drew Crisp, Senior Vice President of Digital di LFC, menyatakan, "Kami sangat senang menjadi klub Premier League pertama yang mencapai tonggak prestisius ini dan memimpin dalam penciptaan konten. Mencapai 10 juta subscribers bukanlah hal mudah dan sangat menyenangkan untuk sekarang menjadi penerima Diamond Play Button, salah satu dari sedikit kanal olahraga di Inggris yang menerima penghargaan ini. Kami sangat bangga dengan konten kami. Melalui platform YouTube, kami dapat dengan mudah terhubung dengan basis penggemar global kami di mana pun mereka berada."

"Liverpool FC ialah salah satu klub sepak bola paling ikonik dan sukses di dunia, dengan sejarah tak tertandingi dan basis penggemar yang benar-benar internasional. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa mereka telah mencapai tonggak prestisius ini dari 10 juta subscribers di YouTube. Ini bukti dari upaya tanpa lelah LFC dalam membangun komunitas penggemar secara online melalui konten kreatif dan otentik. Kami sangat senang memberikan Liverpool Diamond Play Button-nya. Kami sangat bersemangat melihat klub dan sepak bola Inggris terus berkembang di YouTube," ujar Charles Kerr, Manajer Mitra Strategis YouTube untuk UK.

Dengan subscribe kanal ini, para pendukung dapat menjadi yang pertama melihat unggahan terbaru dan eksklusif, serta menerima pemberitahuan langsung tentang semua video terbaru dari Anfield dan sekitarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat