visitaaponce.com

Preview West Ham Vs Liverpool The Reds Ingin Hidupkan Harapan

Preview West Ham Vs Liverpool: The Reds Ingin Hidupkan Harapan
Liverpool ingin bersaing perebutkan gelar Liga Inggris(Oli SCARFF / AFP)

LIVERPOOL akan berusaha menghidupkan kembali harapan mereka dalam persaingan gelar Liga Inggris ketika bertandang ke Stadion London markas West Ham United, Sabtu (27/4). The Reds mengincar kemenangan lagi setelah kekalahan derby Merseyside.

Sementara itu, the Hammers juga berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di liga dengan cara yang mengecewakan melawan Fulham dan Crystal Palace.

Tekanan berada di kubu Liverpool untuk merespons dengan hasil positif memastikan mereka tak terlempat dalam persaingan trofi.

Baca juga : Liverpool Coba Jaga Tren Tak Kekalahan Sejak Awal Musim

The Reds sementara ini di posisi ketiga selisih tiga angka dengan Arsenal di peringkat pertama dan terpaut dua angka dengan Manchester City di urutan kedua. City punya keuntungan memainkan satu laga lebih sedikit.

Klopp mengakui setelah kekalahan melawan Evertob timnya tidak cukup baik dan meminta maaf atas penampilan buruk mereka. Pelatih asal Jerman itu juga mengakui bahwa Liverpool mengharapkan Manchester City dan Arsenal tergelincir.

"Adalah tugas saya untuk membawa mereka (tim) ke dalam situasi di mana mereka merasa percaya diri untuk melakukannya. Dengan bagian itu, saya bertanggung jawab atas semua yang terjadi, jadi bukan berarti saya merasa baik-baik saja. Tapi itu jelas merupakan bagian tersulit dalam sepak bola," ucap Klopp.

Baca juga : Upaya Manchester City dan Arsenal Memangkas Jarak dengan Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan, Liverpool wajib memenangi semua laga. Mereka di atas kertas lebih diunggulkan karena mampu mengalahkan the Hammers dua kali musim ini dalam pertemuan di Liga Inggris dan Piala Liga.

Catatan positif lainnya, Liverpool di bawah asuhan Klopp menang 12 kali atas West Ham. Di sisi lain, West Ham juga berada dalam posisi terpuruk menyusul performa buruk. Pasalnya, the Hammers hanya menang satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga.

Sejak bangkit dari ketertinggalan ketika mengalahkan Wolverhampton Wanderers awal April lalu, skuad asuhan David Moyes menelan kekalahan beruntun di tangan Fulham dan Crystal Palace.

David Moyes mengakui kekecewaan atas hasil buruk tersebut dan bertekad bangkit. West Ham perlu mengangkat posisi yang saat ini duduk di urutan kedelapan berjarak dua poin di belakang tim posisi ketujuh Newcastle United.

(Sports Mole)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat