visitaaponce.com

Liverpool Buka Liga Europa dengan Kemenangan atas LASK

Liverpool Buka Liga Europa dengan Kemenangan atas LASK
Kemenangan 3-1 Liverpool atas LASK menjadi laga pembuka Grup E di Liga Europa.(AFP)

LIVERPOOL berhasil mengalahkan klub Austria LASK Lizn 3-1 pada laga perdana Grup E  Liga Europa 2023/2024.  Padahal The Reds sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-14 saat Florian Flecker merobek gawang mereka setelah menerima umpan dari Sascha Horvarth. 

Tidak tinggal diam, Liverpool berhasil membalikan keadaan dengan melesakan tiga gol pada babak kedua. Ketiga gol tersebut dicetak melalui penalti Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Mohamed Salah.
  
Di awal pertandingan, LASK menguasai lajunya permainan. Tim asuhan Jurgen Klopp kesulitan mengendalikan laga dan banyak melakukan kesalahan passing. Setelah kebobolan, Liverpool itu bereaksi cepat dengan menciptakan peluang-pelaung cukup berbahaya.

Baca juga: Man City Beradu Nasib di Undian Liga Champions

Darwin Nunez pada menit ke-18 mendapatkan free header hasil umpan Harvey Elliot. Namun, sundulan striker nomor punggung 9 itu masih gagal menemui target.
  
Striker asal Benfica itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-33. Berawal dari sepak pojok, umpan dari Kostas Tsimikas berhasil ditanduk oleh Virgil van Dijk. Tandukan kapten tim Liverpool itu menemui Nunez yang tinggal menyontek bola.

Baca juga: Pep Guardiola Berpeluang Torehkan Sejarah Baru
  
Sundulan Nunez dari jarak dekat masih diselamatkan dengan apik oleh kiper LASK Tobias Lawal. The Anfield Gank gagal menyamakan kedudukan di babak pertama dan skor 1-0 untuk LASK bertahan hingga turun minum.
  
Di babak kedua, Liverpool meningkatkan instensitas serangan. Hasilnya, tim yang baru saja kembali ke kompetisi Liga Europa setelah terakhir kali pada 2015/2016 itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penalti Nunez pada menit ke-56 setelah sebelumnya Luis Diaz dilanggar di kotak terlarang.
  
Usai kebobolan, LASK kembali memberikan perlawanan. Satu menit setelah gol Nunez, tim asuhan Thomas Sageder itu mendapatkan peluang dari sepakan mendatar jarak jauh yang dilesatkan Elias Havel. Pada momen ini, tendangan pemain bernomor punggung 24 itu masih dapat ditepis Caoimhin Kelleher.
  
Pada menit ke-61, Kelleher kembali menunjukkan kelasnya yang di mana pada kali ini kiper berkebangsaan Irlandia itu melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan jarak dekat Marin Ljubicic.
  
Setelah dua peluang dari tim tuan rumah itu, Liverpool memanfaatkan kelengahan LASK dalam bertahan dengan kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 2-1 pada menit ke-63 melalui tendangan Diaz setelah mendapatkan umpan dari pemain baru yang bermain sejak awal, Ryan Gravenberch.
  
Pada menit ke-74, tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris itu hampir menggandakan skor ketika sontekan pemain pengganti, Mohamed Salah hampir menjebol gawang LASK yang sudah kosong.
  
Upaya Salah untuk mencetak gol baru terjadi pada menit ke-88. Melalui aksi individual, bintang asal Mesir itu melewati dua pemain sekaligus sebelum melesatkan bola di sela-sela kaki kiper LASK. Skor menjadi 3-1 dan skor ini bertahan sampai peluit panjang berbunyi.
  
Kemenangan ini menjadi awal yang manis Liverpool di Liga Europa musim ini. Tiga poin ini juga menandai kemenangan ke-50 Klopp sebagai pelatih Liverpool di kompetisi Eropa.
  
Hasil ini membawa Si Merah memimpin klasemen sementara Grup E dengan 3 poin, diikuti Toulouse dan Union Saint-Gilloise dengan 1 poin, dan LASK dengan 0 poin. (Ant/Z-3)
  
  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat