visitaaponce.com

Saka Masuk Daftar Cedera Arsenal

Saka Masuk Daftar Cedera Arsenal
Penyerang Arsenal Bukayo Saka(AFP/HENRY NICHOLLS)

BUKAYO Saka bergabung dalam daftar cedera Arsenal setelah Mikel Arteta mengungkapkan penyerang itu mengalami masalah pada kakinya.

Saka harus digantikan di akhir laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, yang berakhir imbang 2-2, Minggu (24/9).

Penyerang berusia 22 tahun itu dipastikan absen membela Arsenal di laga putaran ketiga Piala Liga melawan Brentford, Kamis (28/9) dini hari WIB, dan terancam absen di laga Liga Primer Inggris melawan Bournemouth, Sabtu (30/9).

Baca juga: Kecewa dengan Wasit, Postecoglou: Kami Harus Punya Bek Tanpa Tangan

Jika Saka absen di laga melawan Bournemouth, itu berarti dia akan mengakhiri rangkaian 86 penampilan beruntun di laga Liga Primer Inggris.

"Dia terpincang cukup parah selepas laga. Kami harus segera menariknya dan itu bukan pertanda baik. Dia tidak bisa ambil bagian dalam sesi latihan," ungkap Arteta, Selasa (26/9).

Ketika ditanya apakah Saka akan absen di laga melawan Bournemouth, Arteta menjawab, "Kemungkinan besar iya."

Baca juga: Son Puji Karakter Para Pemain Spurs Usai Imbang dengan Arsenal

Saka merupakan pemain Arsenal teranyar yang mengalami cedera setelah Declan Rice mengalami cedera punggung di laga melawan Spurs.

Penyerang Brasil Gabriel Martinelli dan gelandang Belgia Leandro Trossard absen di laga melawan Spurs karena cedera.

Adapun Jurrien Timber dan Thomas Partey juga masih belum bermain karena cedera panjang.

Kehilangan Saka yang telah membukukan empat gol dan empat assist dari delapan laga pada musim ini bisa menjadi pukulan telak bagi Arsenal.

Karenanya, Arteta kembali menggarisbawahi banyaknya jumlah pertandingan sebagai penyebab banyaknya pemain yang cedera.

"Faktanya, mereka membela timnas dan bermain di musim yang diwarnai Piala Dunia. Beberapa pemain tampil di sekitar 60 laga," kata Arteta.

"Kami cukup beruntun. Jurrien, misalnya, mengalami cedera karena alasan lain sementara Bukayo cedera karena diinjak pemain lain."

"Saat ini kami tidak memiliki skuat yang beranggotakan 24 pemain. Jadi mengubah 11 atau 12 pemain untuk laga besok bukanlah hal yang bisa kami lakukan," pungkasnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat