visitaaponce.com

Martinez Mengemas Empat Gol saat Inter Hancurkan Salernitana, Milan Kalahkan Lazio

Martinez Mengemas Empat Gol saat Inter Hancurkan Salernitana, Milan Kalahkan Lazio
Lautaro Martinez mencetak empat gol saat Inter Milan menghancurkan Salernitana 4-0(AFP)

LAUTARO Martinez mencetak keempat golnya saat Inter Milan menghancurkan Salernitana 4-0, Sabtu, untuk tetap memuncaki klasemen Serie A. Sedangkan AC Milan menjaga jarak dengan rival kota mereka setelah mengalahkan Lazio.

Inter pulih dari kekalahan pertama mereka musim ini di tengah pekan melawan Sassuolo berkat penampilan sensasional Martinez di babak kedua.

Penyerang Argentina ini mengangkat bola dari umpan indah Marcus Thuram di atas kiper tuan rumah Guillermo Ochoa untuk membuka keunggulan tepat setelah satu jam berlalu.

Baca juga: Mourinho Ingin AS Roma Segera Keluar dari Tekanan

Gol Mateusz Legowski dari Salernitana dianulir karena offside sebelum Martinez mencetak gol kedua dari umpan silang Nicolo Barella.

Martinez melengkapi hattrick-nya pada menit ke-85 setelah Thuram dijatuhkan di kotak penalti. Dia menambahkan satu lagi dengan sepakan pertama setelah umpan dari Carlos Augusto.

Baca juga: Kebobolan Empat Gol, Roma Menyerah di Markas Genoa

"Saya senang karena bisa membantu tim, itu yang terpenting. Penting untuk menang setelah semua kritik yang ditujukan kepada kami setelah kekalahan kami pada hari Rabu," kata Martinez, yang memuncaki daftar pencetak gol Serie A dengan sembilan gol.

"Saya tidak berpikir tentang gelar top scorer, saya hanya ingin membantu tim."

Inter berada di posisi yang sama dengan Milan dengan 18 poin, yang sempat memimpin sebelumnya setelah mengalahkan Lazio yang kesulitan dengan skor 2-0.

Christian Pulisic membawa Milan memimpin pada menit ke-60 di San Siro ketika ia melepaskan tembakan keras dari umpan yang melambung dari Rafael Leao, menjadi gol ketiganya sejak bergabung dari Chelsea.

Leao sekali lagi terlibat ketika Milan memastikan kemenangan pada menit ke-88, winger Portugal itu melesat ke dalam kotak penalti sebelum mengumpan bola kepada Noah Okafor untuk mencetak gol.

"Kami memberikan banyak tekanan, hanya masalah waktu, kami akhirnya membukanya dan dari sana itu adalah penampilan yang sangat kuat," kata Pulisic kepada DAZN.

"Saya belum lama di sini, ada banyak pemain baru, tetapi kami mulai bermain dengan baik bersama. Saya benar-benar menikmati waktu saya bersama tim."

Penjaga gawang Prancis, Mike Maignan, kembali ke Milan setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera paha yang dialaminya dalam pertandingan imbang tanpa gol melawan Newcastle di Liga Champions.

Lazio mengalami kekalahan keempat mereka musim ini dan turun ke posisi ke-14, dengan hanya tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Osimhen Cetak Gol

Napoli meraih kemenangan kedua dalam empat hari saat Victor Osimhen turun dari bangku cadangan dan mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Lecce, mengangkat juara Italia ini ke peringkat ketiga.

Setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, tim yang dilatih oleh Rudi Garcia telah menemukan beberapa performa saat menuju pertandingan Liga Champions pekan depan di kandang melawan Real Madrid.

Bek tengah Leo Ostigard membawa Napoli unggul pada awal pertandingan dengan gol liga pertamanya untuk klub ini, tetapi baru setelah Osimhen masuk di babak pertama, tamu berhasil mengendalikan permainan.

Pemain Nigeria ini mencetak gol dengan sundulan dari umpan Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-51 sebelum gol-gol akhir dari Gianluca Gaetano dan Matteo Politano menutup kemenangan besar.

Politano mencetak gol dari titik penalti ketika Osimhen memberikan tugas penalti kepada rekan setimnya untuk kedua kalinya dalam dua pertandingan, setelah klub mengunggah video online yang mengolok-oloknya karena gagal saat mencoba penalti.

Setelah agen pemain mengancam tindakan hukum pekan ini, Napoli mengatakan bahwa mereka tidak bermaksud untuk menghina Osimhen. Napoli masih tertinggal empat poin dari Inter dan Milan.

"Ini adalah pertandingan yang diatur dengan baik dari awal hingga akhir, kami ingin mencetak gol dalam 15 menit pertama," kata Garcia.

"Saya senang untuk Ostigard yang benar-benar pemain yang selalu memikirkan tim."

"Kami belajar dari apa yang terjadi di Genoa (seri 2-2 pada 16 September), itu adalah sesuatu yang benar-benar membuat saya senang," tambah Garcia.

"Semua pemain kami mulai kembali ke tingkat terbaik mereka, itulah mengapa tim sekarang menemukan konsistensi ini." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat