visitaaponce.com

Yamal Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2026

Yamal Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2026
Penyerang Barcelona Lamine Yamal(AFP/Pau BARRENA )

PEMAIN remaja Lamine Yamal telah memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2026. Hal itu diumumkan klub La Liga itu, Senin (2/10).

Kontrak baru yang ditandatangani pesepak bola berusia 16 tahun itu mencakup klausa lepas senilai 1 miliar euro, sama dengan yang dimasukkan dalam kontrak pemain muda Barcelona lainnya, Gavi dan Pedri.

Ansu Fati, yang tengah dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion, juga memiliki klausa lepas yang sama dalam kontraknya.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Sebabkan Sevilla Takluk di Kandang Barcelona

Yamal menjadi pemain debutan termuda Barcelona di usia 15 tahun dan 290 hari saat dimainkan di laga melawan Real Betis, April lalu.

Musim ini, dia menjadi starter termuda di La Liga di abad ke-21 dan pemain termuda yang memberikan assist di laga La Liga.

Yamal belum mencetak gol untuk Barcelona namun jika dia melakukannya pada musim ini, dia akan menggusur Fati sebagai pemegang rekor pencetak gol termuda bahkan bisa jadi rekot termuda sepanjang masa yang dipegang pemain Malaga Fabrice Olinga yang mencetak gol di usia 16 tahun dan 98 hari.

Baca juga: Polisi Spanyol Razia Markas Wasit Terkait Dugaan Suap Barcelona

Bulan lalu, Yamal menjadi pemain termuda dan pencetak gol termuda timnas Spanyol saat La Roja melumat Georgia 7-1 di laga kualifikasi Piala Eropa 2024. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat