visitaaponce.com

Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Sebabkan Sevilla Takluk di Kandang Barcelona

Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Sebabkan Sevilla Takluk di Kandang Barcelona
Bek Sevilla Sergio Ramos (kiri) bereaksi usai melakukan gol bunuh diri di laga La Liga melawan Barcelona.(AFP/Pau BARRENA)

BEK legendaris Real Madrid Sergio Ramos melakukan gol bunuh diri yang menyebabkan Sevilla kalah tipis 1-0 saat bertandang ke markas Barcelona di laga lanjutan La Liga, Sabtu (30/9) dini hari WIB. 

Kemenangan Barcelona atas Sevilla membawa klub Catalan itu memuncaki klasemen sementara La Liga.

Ramos membelokkan sundulan Lamine Yamal ke dalam gawangnya sendiri pada menit 76 dan menjadi satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung ketat di Estadi Olympic.

Baca juga : Pelatih Sevilla Bela Sergio Ramos

Sebelum laga, bek berusia 37 tahun itu mengatakan berencana melakukan selebrasi spesial jika berhasil menjebol gawang Barcelona. Namun, dia malahan mencetak gol ke gawangnya sendiri.

"Ramos adalah bek yang luar biasa. Hari ini, dia kurang beruntung karena melakukan gol bunuh diri namun selain itu, dia tampil apik," ujar pelatih Barcelona Xavi.

"Dia kurang beruntung namun kami diuntungkan," lanjutnya.

Baca juga : Luka Modric Senang Menjadi Penentu Kemenangan Real Madrid

Xavi melanjutkan, "Sergio sudah terbiasa dengan atmosfer seperti ini. Dia tidak beruntung karena bola mengenai dia dan masuk ke dalam gawangnya sendiri."

Kemenangan atas Sevilla membawa Barcelona melewati Girona sebagai pemuncak klasemen, Girona akan menjamu peringkat tiga klasemen Real Madrid pada Sabtu (30/9).

Sebelumnya, Barcelona digusur oleh Girona dan Real Madrid setelah El Barca bermain imbang di kandang Mallorca, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Sebelum laga, Sevilla mengumumkan direktur-direktur mereka tidak akan hadir di acara makan siang atau berada di kotak presiden untuk laga melawan Barcelona sebagai protes atas keterlibatan Blaugrana dalam skandal korupsi wasit Spanyol.

Barcelona dan sejumlah mantan direktur mereka didakwa melakukan suap kepada wasit pada Kamis (28/9). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat