visitaaponce.com

Pelatih Sevilla Bela Sergio Ramos

Pelatih Sevilla Bela Sergio Ramos
Bek Sevilla Sergio Ramos(AFP/JORGE GUERRERO)

PELATIH Sevilla Jose Luis Mendilibar membela Sergio Ramos yang dianggap jadi penyebab kekalahan 0-1 Los Nervionenses 0-1 bertandang ke markas Barcelona di laga lanjutan La Liga, Sabtu (30/9) dini hari WIB. 

Gol bunuh diri mantan bintang Real Madrid itu membawa musuh lamanya Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga.

Barcelona, yang sebelumnya ada di peringkat ketiga, membutuhkan kemenangan di laga melawan Sevilla. Juara bertahan Liga Europa itu saat ini diperkuat pemain belakang senior, Sergio Ramos, yang baru kembali dari Paris Saint-Germain.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Sebabkan Sevilla Takluk di Kandang Barcelona

Ramos memang produk akademi Sevilla. Namun, ia telanjur menjadi legenda Real Madrid. 

AFP/Pau BARRENA--Pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar (kiri)

Ia berseragam Real selama 16 tahun sejak 2005 hingga 2021. Pemain berusia 37 tahun itu menjadi bagian penting di lini pertahanan Madrid ketika bersaing dengan Barcelona

Kembali menghadapi Barca dalam seragam Sevilla, Ramos membelokkan sundulan Lamine Yamal ke dalam gawangnya sendiri pada menit 76 dan menjadi satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung ketat.

Baca juga: Ramos Lakukan Debut, Sevilla Raih Kemenangan Pertama di Musim Ini

Mendilibar menyebut Ramos tampil baik saat bermain penuh selama pertandingan. Soal gol bunuh diri, Ramos dinilai hanya tidak beruntung. 

"Saya pikir dia telah bermain bagus. Itu saja. Dia bertahan dengan sangat bagus. namun, dia mendapatkan ketidakberuntungan dengan sundulan yang masuk ke dalam gawang,” kata Mendilibar.

Saat pemain Sevilla kehilangan bola, Ramos berperan merebut kembali bola. Ramos tercatat melakukan tujuh kali recovery, terbanyak di antara pemain Sevilla.

"Saya pikir dia bagus dan akan menolong kami untuk mendapatkan musim yang bagus," lanjutnya.

Gol bunuh diri Ramos menghentikan laju tidak terkalahkan Sevilla. Sebelum ditekuk Barcelona, Los Nervionenses membukukan dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat laga beruntun di semua ajang.

Hasil ini membawa Barcelona memiliki 20 poin, unggul satu poin dari Girona, yang berada di posisi kedua dan Madrid di posisi ketiga denga 18 poin. Sementara Sevilla berada di urutan ke-12. (Footballespana/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat