visitaaponce.com

Menang di Kandang Persebaya, Pelatih Persib Puji Mental Pemain

Menang di Kandang Persebaya, Pelatih Persib Puji Mental Pemain
Pesepak bola Persebaya Surabaya Jose Pedro (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung I Putu Gede Juni Antara, Sabtu (7/10).(Antara/Rizal Hanafi)

PELATIH Persib Bandung, Bojan Hodak puas atas kemenangan timnya melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10). Menurutnya, Persib Bandung layak menang di laga klasik dengan mental pemenang pemainnya.

Persib mampu unggul lebih dahulu berkat gol yang dicetak Ciro Alves pada menit ketiga pertandingan. Namun, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan melalui Bruno Moreira di menit ke-10.

Persebaya bisa membalikan keunggulan di menit ke-32 melalui tendangan penalti setelah kiper Persib Teja Paku Alam melakukan pelanggaran. Bruno Moreira berhasil memanfaatkannya hingga membuat skor berubah 2-1.

Persib mendominasi babak kedua

Di babak kedua, Persib mencoba bermain lebih dominan. Hingga akhirnya bisa mencetak gol penyama melalui David da Silva di menit ke-52. Persib akhirnya kembali unggul menjadi 3-2, setelah David da Silva berhasil menciptakan gol keduanya di menit ke-70.

"Kami memaksimalkan peluang untuk menjadi gol dan kami pantas menang. Ini jadi kemenangan penting bagi kami dan sekarang kami akan fokus menghadapi Borneo. Kami dalam rentetan kemenangan dan itu menambah kepercayaan diri," kata Bojan.

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Persib Bandung. Persib kembali masuk tiga besar dalam papan klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 27 poin.

Kunci kemenangan Persib

Menurutnya, kunci kemenangan Persib atas Persebaya karena mental pemainnya cukup baik meski sempat tertinggal. Sebab, kata dia, kondisi itu bukan kali pertama dialami timnya.

"Kami pernah berada di situasi seperti ini dan bisa menunjukkan karakter, ini jadi hal yang penting. Dan tadi di ruang ganti, para pemain satu sama lain memberikan semangat dan kami yakin bisa mengubah situasinya," ujarnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat