visitaaponce.com

ASC Cup 2023 Sasar Talenta Sepak Bola Indonesia

ASC Cup 2023 Sasar Talenta Sepak Bola Indonesia
ASC Cup 2023(MI/Akmal Fauzi)

DALAM rangka terus mencari bibit-bibit pesepakbola muda Indonesia berbakat, Asian Soccer Championship (ASC) Cup 2023 telah resmi digelar. Turnamen Internasional remaja yang juga merupakan wadah pembibitan sepak bola usia dini tersebut akan digelar di beberapa wilayah di Indonesia dengan Grand Final di Malaysia.

Ketua Dewan Pengarah ASC Super Copa 2023 Indonesia, Maria Rosalinda, dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan untuk mencari bibit terbaiknya calon pesepakbola Indonesia, pihaknya telah melakukan seleksi di 20 Regional hingga ke tingkat nasional hingga Grand Final di Malaysia.

"Ada 13 tim dari Indonesia yang bertanding melawan dari 15 negara," kata Maria dalam siaran persnya, Minggu (8/10).

Acara yang diselingi dengan turnamen Prabowo Cup ASC SUPER COPA 2023 yang telah diselenggarakan di Pancoran Soccer Field / PSF (Lapangan Sepak Bola TNI AU Pancoran) Jakarta pada 29-30 September 2023 menghasilkan juara baru dari dua kategori, yaitu U-14 oleh BPS Sidoarjo, Bogor Timur FC, Papua Football Academy, dan Batalyon FC.

Sedangkan dari kategori U-16 diraih oleh Palangkaraya United FC, Ascot FA Thailand, PSF, dan Woodland Lions Singapura. Pemberian trophy diberikan langsung oleh Exco PSSI Eko Setiawan, yang mewakili Ketua Umum PSSI.

Maria Rosalinda mengungkapkan kompetisi ini merupakan janji dari Menteri Pertahanan Prabowo untuk terus menciptakan bibit unggul pesepak bola Indonesia yang cinta nasionalisme. Sehingga visi indonesia untuk masuk Piala Dunia pada 2045 bisa terwujud.

"Kami adalah mitra PSSI dalam akselerasi pengembangan generasi sepak bola melalui kerjasama program, inovasi model kompetisi seluruh pemain dari babak provinsi," jelasnya. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat