visitaaponce.com

Eddie Howe Akui Sulit Bawa Newcastle Lolos Fase Grup Liga Champions

Eddie Howe Akui Sulit Bawa Newcastle Lolos Fase Grup Liga Champions
Gelandang Dortmund Felx Nmecha berebut bola dengan striker Newcastle United Joelinton di lanjuta Liga Champions(AFP/Oli Scarff)

KIPRAH Newcastle United di Liga Champions ibarat kembali jatuh ke tanah usai terbang tinggi. Setelah mampu membekap PSG 4-1, the Magpies dipermalukan Borrusia Dortmund di St James Park pada matchday tiga Grup F, Kamis (26/10).

Sang manajer Eddie Howe mengakui anak asuhnya harus menempuh jalur yang terjal untuk bisa mencapai babak 16 besar. Felix Nmecha mencetak satu-satunya gol kemenangan Dormund di laga tersebut sementara itu tiang gawang dua kali menggagalkan upaya the Mappies untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Bagi Dortmund, hasil itu menjadi kemenangan pertama mereka di grup neraka tersebut. Die Borussen naik ke posisi dua sama-sama mendulang empat poin dengan Newcastle namun unggul head to head.

Baca juga : Haaland Akhiri Puasa Gol di Liga Champions

The Magpies secara mengejutkan tampil datar di laga tersebut dibandingkan dengan pertandingan yang menggebu-gebu ketika melawan PSG. Tim tamu bahkan mendominasi selama 45 menit pertama.

"Secara taktik mereka (Dortmund) bagus dan memberi kami masalah di lini tengah. Di babak kedua kami jauh lebih baik dan sayangnya bola tidak masuk," kata Howe.

Baca juga : Youcef Atal Diskors 7 Laga karena Unggahan Anti-Semit

"Tiang gawang menghalangi kami namun kami harus melihat ke dalam diri kami sendiri, mengakui kekalahan dan melakukannya dengan cara yang sulit di grup," imbuhnya. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat