visitaaponce.com

Perkembangan Timnas U-17 Indonesia Menggembirakan

Perkembangan Timnas U-17 Indonesia Menggembirakan
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (tengah) memberi keterangan seusai memantau persiapan timnas U-17 Indonesia.(MI/HERI SUSETYO)

WAKIL Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengaku senang melihat perkembangan positif skuad timnas U-17 Indonesia jelang dimulainya Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (10/11). Zainudin mengungkapkan hal tersebut setelah memantau langsung latihan timnas di Lapangan C Komplek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa malam (7/11). 

"Saya kira kami mempersiapkan dengan baik tim ini, karena kami sebagai tuan rumah. Dan sebagaimana teman-teman ketahui bahwa ini diawali dengan tim yang menjadi juara AFF U-16, itu modal utamanya," kata Zainudin.

Zainudin menambahkan, PSSI telah melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota. Hasilnya melengkapi apa yang sudah ada dalam tim.

"Kemudian kami ada uji tanding, latihan di Bali, Jakarta, dan terakhir ke Jerman. Beberapa minggu di sana," kata mantan Menpora itu.

Timnas sendiri merupakan skuad yang diisi oleh timnas U-16 Indonesia. Beberapa dari mereka ikut menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berada di bawah arahan Bima Sakti. Sejumlah pemain yang akan tampil di Piala Dunia nanti antara lain Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Arkhan Kaka. Mereka akan menghadapi timnas U-17 Ekuador di Stadion GBT pada Jumat.

Baca juga:

Bima Sakti tidak Ingin Pemain Terbebani

Piala Dunia U-17 Jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM

Syukur ada perkembangan yang baik, jadi dari skuad di Piala AFF U-16 ditambah rekrutmen dari 12 kota, ada juga diaspora kami dapatkan, tentu sesuai dengan kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh pelatih kepala. Standartnya mengikuti itu," ujar Zainudin.

Zainudin sempat mengkhawatirkan kondisi timnas saat berada di Jakarta sekembalinya dari Jerman karena perlu penyesuaian cuaca. Sebab suhu di Jerman sampai menyentuh 5-6 derajat celcius. Sedangkan di Jakarta di atas 30 derajat celcius.

"Tapi Alhamdulillah daya tahan anak-anak bagus, dan motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuan dan inilah pertama kali timnas Indonesia masuk (putaran) final Piala Dunia," tegasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat