visitaaponce.com

Piala Dunia U-17 Jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM

Piala Dunia U-17 Jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM
Wisatawan mengunjungi kawasan objek Wisata Alam Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/6).(ANTARA/ANDRI SAPUTRA )

DIPILIHNYA Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar) sebagai salah satu stadion tempat digelarnya pertandingan Piala Dunia U1-7 akan dimanfaatkan oleh kabupaten setempat sebagai ajang promosi pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke mata dunia.

"Para pemain dari beberapa negara peserta Piala Dunia akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat mulai 11 November 2023 mendatang. Itu bisa dijadikan ajang promosi Kabupaten Bandung di mata internasional," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana melalui keterangannya Sabtu (28/10).

Menurut Cakra, pihaknya pada gelaran akan melibatkan para UMKM yang ada di Kabupaten Bandung sehingga diharapkan ekonomi masyarakat bisa meningkat. Mudah-mudahan investasi akan masuk dan untuk UMKM yang dilibatkan ialah yang dibina Diskop UKM maupun Disperdagin.

Baca juga:

Jelang Piala Dunia U-17, Dishub DKI Tambah Akses Transportasi ke JIS

Setelah Jakarta Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan Di Kota Bandung

"Kami sudah mempersiapkan tempat atau lokasi khusus bagi para UMKM untuk berjualan saat Piala Dunia. Tempat tersebut bisa dilalui para penonton yang hadir secara langsung," ungkapnya.

"Kami berharap UMKM yang berjualan saat Piala Dunia bisa lebih banyak. Namun, dirinya menegaskan akan melakukan seleksi terlebih dahulu terhadap para UMKM," terangnya lagi.

Cakra melanjutkan, yang jelas jumlah UMKM tetap dibatasi dan melalui proses. Diharapkan 1.000 lebih UMKM bisa terlibat. "Termasuk PKL juga akan dibatasi, bukan tidak boleh, kami juga harus menertibkan. Sehingga kenyamanan maupun keselamatan dan prestasi kita akan dinilai dunia," sambungnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat