visitaaponce.com

Setelah Jakarta Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan Di Kota Bandung

Setelah Jakarta Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan Di Kota Bandung
Masyarakat bisa menyaksikan tropi Piala Dunia U-17 di Cikapayang Dago Park Kota Bandung,Jawa Barat.(MI/Naviandri)

ANTUSIAS masyarakat Bandung, Jawa Barat (Jabar), menyaksikan trofi Piala Dunia U-17 lebih dekat cukup tinggi. Piala Dunia U-17 2023 di Cikapayang Dago Park Kota Bandung, Minggu (22/10), menjadi tempat rangkaian trophy tour di empat kota Piala Dunia U-17, dalam rangka mempromosikan gelaran FIFA U-17 World Cup 2023.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemkot Bandung siap menyambut kehadiran para penggawa tim nasional (timnas), maupun wisatawan dari berbagai negara yang akan berkunjung ke Kota Bandung pada gelaran Piala Dunia U-17 berlangsung.

"Saya berharap turnamen sepak bola dunia ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya tapi juga dapat menjadi turnamen, yang dapat memotivasi para generasi muda untuk dapat berlaga di kancah dunia," ungkapnya.

Baca juga: Timnas U-17 Kalah 2-3 dari FC Koln U-17 di Laga Uji Coba Terakhir

Pemkot Bandung berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggaraan, juga sukses memeriahkan pelaksanaan turnamen di Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara itu Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan, FIFA World Cup U-17 ini tidak hanya menjadi agenda olahraga, tapi juga sebuah peluang luar biasa untuk mempererat persaudaraan, pertukaran budaya, dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Baca juga: Amar Rayhan Brkic Bangga Bela Timnas Indonesia

"Momentum ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan, kami mengundang para pecinta sepakbola tanah air dan seluruh dunia untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya Jabar serta berinteraksi dengan masyarakat lokal," ujarnya.

Bey pun berharap, seluruh kontestan piala Dunia U-17 dapat memberikan tontonan yang terbaik bagi masyarakat dan meraih hasil yang membanggakan. "Kita semua tentu berharap Timnas U-17 Indonesia juga dapat berprestasi bisa lolos pada penyisihan grup," lanjutnya.

Sebagai informasi, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 10 November - 2 Desember 2023. Dua lokasi tempat latihan di Kota Bandung terpilih FIFA untuk digunakan para pemain timnas berlatih pada gelaran Piala Dunia U-17, yakni Stadion Arcamanik dan Stadion Persib (Sidolig). Sementara empat stadion terpilih menjadi lokasi pertandingan. Ke empat  stadion yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat