visitaaponce.com

Jawa Barat Dorong Pengembangan Potensi Wisata di 27 Kabupaten Kota

Jawa Barat Dorong Pengembangan Potensi Wisata di 27 Kabupaten Kota
Ilustrasi(Antara)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong upaya pengembangan potensi pariwisata di 27 kabupaten dan kota. Langkah awal ialah mengidentifikasi kegiatan di setiap kabupaten dan kota serta melakukan sinkronisasi program.

"Kita lakukan standarisasi daya tarik wisata, green and sustainable, desa wisata serta penerapan sapta pesona. Ini penting untuk mendorong dan mengembangkan daya tarik wisata di Jawa Barat," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar, saat melakukan rapat koordinasi bersama 27 kabupaten dan kota, Kamis (4/7).

Dia menambahkan pengembangan potensi pariwisata diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan perekonomian masyarakat, menahan arus urbanisasi, menekan kasus kriminalitas serta memangkas kesenjangan sosial. Pariwisata menjadi salah satu bagian penting untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat.

Untuk itu, pemerintah kabupaten dan kota diminta memberdayakan sumber daya manusia di sekitar destinasi wisata. Setiap daerah juga harus menonjolkan tradisi budaya sebagai daya tarik tamabahan untuk para wisatawan.

Tahun ini, Jawa Barat mengembangkan sejumlah program di bidang pariwisata. Di antaranya Rencana Aksi Jabar Selatan, Jelajah Wisata Jalur Kereta Api, Peningkatan Pokdarwis dan Balawista. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat