visitaaponce.com

Bertemu Valencia, Real Madrid Kejar Jalur Kemenangan di La Liga

Bertemu Valencia, Real Madrid Kejar Jalur Kemenangan di La Liga
Para pemain Real Madrid saat merayakan kemenangan atas Braga, 8 November 2023.(AFP)

REAL Madrid akan menjamu Valencia pada pekan ke-13 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Minggu (12 /11). Konsistensi meraih tiga poin bakal dikejar El Real untuk berusaha naik ke puncak klasemen di La Liga Spanyol.

Berbeda dengan tren sempurna di Liga Champions selalu memetik kemenangan dari empat laga, Madrid di La Liga dari empat laga dua kali membuang poin. Mereka memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemenangan atas Braga di Liga Champions beberapa hari lalu terjadi setelah skor kaca mata 0-0 di liga melawan Rayo Vallecano. Laga sebelumnya mereka memenangi duel El Clasico setelah bermain imbang dengan Sevilla.

Real Madrid tampil dominan melawan Braga mengamankan kemenangan 3-0 sekaligus memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Madrid dan Muenchen Masih Sempurna

Andriy Lunin menggantikan Kepa Arrizabalaga yang cedera dan menyelamatkan tendangan penalti. Jude Bellingham masih diistirahatkan dan Brahim Diaz yang dimainkan mencetak gol pembuka. Sang pelatih Carlo Ancelotti menilai skuadnya punya pelapis yang apik.

“Brahim telah melakukannya dengan sangat baik. Dia mencetak gol, dan satu lagi dianulir. Dia juga melakukan tugasnya secara optimal dalam bertahan. Dia layak untuk bermain lagi," katanya.

"(Penampilan Lunin) merupakan pertanda baik lainnya. Kami memiliki skuad yang sehat. Itu membuat kami senang bisa lolos dari fase grup. Kami perlu melanjutkannya," imbuh Ancelotti.

Baca juga: Tekuk Braga, Real Madrid Raih Tiket ke 16 Besar Liga Champions

Baik Lunin dan Brahim mendapat manfaat dari cedera beberapa pemain untuk mendapatkan kesempatan tampil di Real Madrid. Keduanya diperkirakan akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak ke depannya.

Valencia Tanpa Amallah

Sementara itu, kubu Valencia juga akan datang tanpa kekuatan terbaik. Gelandang andalan Selim Amallah bakal absen lantaran cedera.

Sejak tiba di Valencia pada musim panas dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Valladolid, Selim Amallah menjadi pemain reguler di bawah pelatih Ruben Baraja.

Gelandang internasional Maroko itu tampil mengesankan dalam empat pertandingan tak terkalahkan Los Che namun dia kini harus absen setelah menderita cedera ketika laga melawan Granada akhir pekan lalu.

Tes medis masih harus diselesaikan untuk mengetahui keparahan cedera Amallah namun klub memerkirakan dia akan absen selama kurang lebih satu bulan.

Dipastikan Amallah akan melewatkan pertandingan melawan Real Madrid dan Celta Vigo dan dia juga tidak akan bisa bermain untuk Maroko selama jeda internasional.

Sementara itu, bek kiri Jesus Vazquez diproyeksikan bisa kembali tampil setelah absen sejak pertengahan Agustus lalu. Vazquez kembali berlatih bersama Valencia selama beberapa minggu terakhir dan siap untuk kembali beraksi dalam lawatan skuad Los Che ke Santiago Bernabeu.

(Football Espana/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat