visitaaponce.com

Saleh Husin Terpesona dengan Penampilan Bintang Muda Argentina

Saleh Husin Terpesona dengan Penampilan Bintang Muda Argentina
Managing Director Sinarmas, Saleh Husin (kanan)(HO)

AJANG Piala U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia, menarik minat para penggila sepak bola di Tanah Air. Aksi-aksi para pemain muda yang akan menjadi bintang sepak bola di masa mendatang membuat kagum penggemar sepak bola di Indonesia, termasuk mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

Jumat (24/11), Saleh Husin bahkan menonton langsung laga perempat final yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) antara Jerman versus Spanyol serta Brasil kontra Argentina. Sebagai pecinta permainan sepak bola menyerang, Managing Director Sinarmas tersebut mengaku mendukung Spanyol dan Brasil.

Namun, dua tim jagoan Saleh Husin tersebut tersingkir setelah menelan kekalahan. Spanyol takluk 0-1 dari Jerman, sedangkan Brasil dibungkam Argentina dengan skor 0-3.

Walau dua tim jagoannya kalah, Saleh Husin mengaku puas karena dua laga babak perempat final itu mempertontonkan permainan kelas dunia. Secara khusus, Saleh Husin menyoroti permainan bintang Argentina, Claudio Echeverri yang mencetak hattrick alias mengemas tiga gol ke gawang Brasil.

Menurutnya, permainan pemain berkostum 10 tersebut mirip Lionel Messi. Dengan postur badan yang mungil seperti Messi, Echeverri tampil lincah, gesit, serta memiliki kecepatan saat menggiring bola.

"Dalam hati kecil saya telah lahir New Messi. Saya kira dalam dua tiga tahun ke depan dia akan menjadi bintang di klub besar liga utama di Eropa," ujarnya.

Menurutnya, jika skuat Argentina mampu mempertahankan penampilan seperti saat melawabn Brasil, peluang Echeverri dan kawan-kawan untuk menjadi juara sangat terbuka lebar. Di semifinal, Argentina akan berhadapan dengan Jerman untuk berebut tiket ke final. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat