visitaaponce.com

Salah Bahagia Cetak 200 Gol untuk Liverpool

Salah Bahagia Cetak 200 Gol untuk Liverpool
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Adrian DENNIS )

MOHAMED Salah mengakui golnya yang ke-200 untuk Liverpool terasa sangat luar biasa dan penyerang Mesir itu meminta the Reds melakukan hal yang istimewa di Liga Primer Inggris musim ini.

Salah mencetak gol bersejarahnya itu saat Liverpool balik dari ketertinggalan untuk menang 2-1 di kandang Crystal Palace, yang harus bermain dengan 10 pemain, Sabtu (9/12).

Anak-anak asuhan Juergen Klopp sukses meraih poin penuh berkat gol Harvey Elliott di masa injury time.

Baca juga: Gol ke-200 Mohamed Salah Antarkan Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace

Gol Salah membuat Liverpool menyamakan kedudukan setelah Crystal Palace bermain dengan 10 pemain karena Jordan Ayew diganjar kartu merah.

Gol ke-14 Salah pada musim ini membuat dia menjadi pemain kelima yang mencetak 200 gol untuk Liverpool di semua kompetisi setelah Ian Rush (346 gol), Rogert Hunt (285), Gordon Hodgson, dan Billy Liddell (228).

"Yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan. Rasanya luar biasa. Saya bahagia untuk rekor ini dan karena kami menang," kata Salah.

Baca juga: Alisson Becker Kembali Berlatih Bersama Liverpool Jelang Lawan Palace

Liverpool meninggalkan Selhurst Park sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris dan bertahan di sana setelah Arsenal menyerah di kandang Aston Villa, Minggu (10/12) dini hari WIB.

Salah berharap Liverpool bisa kembali menjadi juara Liga Primer Inggris setelah pada 2020 sukses melakukannya.

"Saya melihat kami memiliki semangat untuk terus berjuang hingga akhir laga. Kami berhasil melakukan hal itu," ujar Salah.

"Kami memiliki beberapa pemain baru. Kami harus memberikan mereka masukan. Mereka banyak belajar dan mereka semua baik. Kami bisa melakukan hal yang istimewa pada tahun ini," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat