visitaaponce.com

Shin Tae-yong Harap Pendukung Timnas Tak Khawatir

Shin Tae-yong Harap Pendukung Timnas Tak Khawatir
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong(AFP)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) meminta pendukung skuad Garuda tak terlalu khawatir atas kekalahan 0-4 dari Libia pada uji coba pertama. STY menjanjikan timnas baru mulai akan serius dari sisi permainan pada uji tanding kedua yang berlangsung Jumat (5/1) nanti.

Indonesia dibekap Libia empat gol tanpa balas pada laga di Antalya, Turki, Selasa (2/1). STY tak mempersoalkan soal skor karena uji tanding pertama digunakan untuk mengecek kondisi pemain setelah latihan fisik.

"Pertandingan kemarin hanya mengecek kondisi (fisik) pemain makanya semua pemain diberi kesempatan bermain. Saya tidak melihat skornya, memang para pendukung pasti kecewa kita kalah 4-0," ucap STY dalam jumpa pers, Rabu (3/1).

Baca juga : Shin Tae-yong Tak Permasalahkan Blunder Lini Belakang

"Fokus kami tanggal 5 dan tanggal 9 melawan Irak. Semua fokus akan ke situ. Kemarin hanya mengecek fisik bukan untuk taktik," imbuhnya.

Baca juga : Digilas Libia 0-4, STY Manfaatkan Laga Uji Coba Ukur Fisik Pemain Timnas

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua mereka dengan Libia pada Jumat (5/1) pekan ini setelah itu melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1) pekan depan.

Serangkaian uji coba tersebut menjadi pemanasan bagi Indonesia menatap Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. Adapun laga perdana Grup D Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap laga uji coba pertama tak diartikan macam-macam sebab tujuannya bukan untuk mencari skor.

Dalam uji coba pertama, STY juga banyak melakukan eksperimen dan tidak memainkan susunan pemain yang biasa diturunkannya. Di antaranya memberi kesempatan Justin Hubner untuk tampil meski baru bergabung. Witan Sulaeman juga sempat dicoba sebagai bek kanan.

"Saya hanya ingin melihat kondisi fisik pemain, tidak melihat skor dan isi pertandingan, makanya semua (pemain) dimainkan. Jadi tolong jangan memberikan arti untuk pertandingan kemarin," ucapnya.

"Kita masih ada pertandingan tanggal 5 dan tanggal 9. Segala sesuatunya fokus untuk pertandingan tanggal 15 (laga pertama Piala Asia). Para fans tidak perlu khawatir kekalahan kemarin," imbuh STY. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat